Mobil Armoured Water Canon Polresta Malang Kota saat menyemprotkan cairan disinfektan (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)
Mobil Armoured Water Canon Polresta Malang Kota saat menyemprotkan cairan disinfektan (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Ditutup, Jalan Ijen dan Veteran Kota Malang Dihujani Disinfektan

Ngopibareng.id Jawa Timur 26 September 2020 11:35 WIB

Jalan Besar Ijen, Kota Malang resmi ditutup pada Sabtu, 26 September 2020, hari ini. Penutupan tersebut dilakukan untuk membatasi kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selama ditutup, ruas jalan yang populer dengan barisan pohon palem ini mendapatkan semprotan disinfektan.

"Kami melakukan bukan hanya penegakan hukum tapi merupakan pembatasan kegiatan. Ini merupakan upaya preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan," tutur Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata pada Sabtu 26 September 2020.

Ditambahkan oleh Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni bahwa penyemprotan tersebut dimulai pukul 09.30 WIB. Penyemprotan tersebut dilakukan menggunakan mobil Armoured Water Canon berkapasitas 6 ribu liter disinfektan.

"Penyemprotan dilakukan dengan berkeliling di beberapa ruas jalan di wilayah Kota Malang. Dimulai di Jalan Simpang Balapan, kemudian  di Jalan Besar Ijen," ujarnya.

Setelah selesai melakukan penyemprotan di Jalan Besar Ijen, mobil Armoured Water Canon tersebut bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke Jalan Veteran dan beberapa ruas jalan protokol yang lainnya.

"Setelah itu mobil tetap bergerak menyemprot di Jalan Veteran lalu Jalan Bogor dan Jalan Mayjen Panjaitan. Kemudian penyemprotan berbelok menuju ke Jalan Soekarno Hatta hingga patung pesawat, terus bergerak memutar kembali dan lanjut melakukan penyemprotan. Setelah itu mobil penyemprotan bergerak kembali menuju ke Mapolresta Malang Kota," tutur Heni.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Malang Kota bersama dengan Forkopimda Kota Malang melakukan penutupan akses jalan. Kebijakan tersebut diambil karena Kota Malang masih berada dalam zona merah Covid-19.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menyatakan ada empat daerah di Jawa Timur yang masih masuk zona merah termasuk Kota Malang.

Leo mengatakan hal ini diterapkan untuk membatasi kegiatan masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah ketika masa pandemi Covid-19.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Nov 2020 04:23 WIB

Terdapat Nilai-nilai Pancasila dalam Tradisi Tahlilan

Islam Sehari-hari

Penjelasan KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur

01 Nov 2020 03:42 WIB

Musibah dan Sakit Ternyata Mengurangi Dosa Kita, Ini Haditsnya

Islam Sehari-hari

Pesan Nabi Muhammad Saw kepada umat Islam

31 Oct 2020 23:15 WIB

Tour de Borobudur Sukses di Tengah Pandemi

Nusantara

Beragam kegiatan olahraga tetap digelar di tengah pandemi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...