Jakarta Kebanjiran, Tagar #AniesDimana Trending Twitter

Nasional 27 April 2019 12:57 WIB

Tagar #Aniesdimana menjadi trending topic di Twitter, hari ini, Sabtu 27 April 2019. Ini dipicu banjir yang merendam beberapa wilayah di Jakarta. Melalui linimasa Twitter, tagar tersebut telah ditulis sebanyak 37,2 ribu cuitan.

Tagar ini seolah meminta pertanggungjawaban Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas banjir tersebut. Diketahui, sebanyak 32 titik wilayah di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan terendam banjir akibat luapan Sungai Ciliwung, pada Jumat pagi kemarin.

Penyebabnya adalah curah hujan yang tinggi di wilayah Bogor dan sekitarnya pada Kamis, 25 April 2019.

Anies Baswedan lewat Twitter memberikan jawaban atas banjir yang melanda daerah yang baru tujuh bulan menjabat gubernur. Anies menuliskan bahwa keadaan pintu air manggarai penbuh air dan sampah. Ia pun menghimbau agar masyarakat menjaga lingkungan.

"Beginilah situasi Pintu Air Manggarai mulai kemarin malam sampai datangnya air dan sampah pagi tadi. Ini menunjukkan pentingnya kita sama-sama menjaga sungai, tidak membuang sampah ke sungai sejak dari hulu sampai hilir," tulisnya.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa volume sampah mencapai 170 ton. Menurutnya, pasukan oranye dan dinas lingkungan hidup selalu berupaya dan berusaha mengangkut sampah agar tidak menganggu aliran air.

"Kemarin volume sampah mencapai lebih dari 170 ton hanya dalam kurun waktu kurang dari 12 jam saja. Pasukan oranye @upk_badanair Dinas LH bekerja terus nonstop sejak pagi hingga malam mengangkut sampah, agar tidak menganggu aliran air," tulisnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Aug 2020 11:55 WIB

Ike Muti Hapus Statusnya, Ini Kata Gubernur Anies Baswedan

Nasional

Ike Muti anggap masalahnya selesai karena sudah menghapus statusnya.

31 Jul 2020 01:10 WIB

PSBB Transisi DKI Diperpanjang hingga 13 Agustus

Nasional

PSBB Transisi DKI kembali diperpanjang.

01 Jul 2020 18:48 WIB

PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang 14 Hari

Nasional

Gubernur Anies Baswedan resmi memperpanjang PSBB Transisi DKI Jakarta.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...