Paddling Kepulauan Seribu Antarkan Event Road to Belitong Geopark

16 Apr 2019 13:30 Event

LoJakarta 1000 Island Paddling serunya bukan main. Event keren ini menjadi rangkaian Road to Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon (BGISKM) 2019. Sejumlah 62 peserta selain asik bermain air juga ditawarkan eksplor keindahan bahari Kepulauan Seribu.

Peserta Jakarta 1000 Island Paddling mengawali aksinya dari Pulau Pramuka pada lalu finish di Pulau Semak Daun. Pulau Pramuka dan Pulau Semak Daun terkenal dengan view eksotisnya.

Pulau Pramuka punya penangkaran penyu sisik (Eretmochelys Imbricata). Sedangkan Pulau Semak Daun ideal untuk snorkling dan diving.

Sebagian kecil dari puluhan peserta 30 negara FotoAgus NadeasIstimewa
Sebagian kecil dari puluhan peserta 30 negara. (Foto:Agus Nadeas/Istimewa)

Ada beragam terumbu karang dan ikan yang bisa dijumpai di sini. Menariknya lagi, Pulau Semak Daun ini juga memiliki fasilitas penangkaran penyu sisik.

“Agenda Jakarta 1000 Island Paddling memiliki antusiasme tinggi. Apalagi, kawasan Pulau Pramuka dan Semak Daun ini sangat indah. Selain menjadi agenda Road to BGISKM 2019, event ini juga menjadi branding pariwisata. Sebab potensi wisata dari Kepulaun Seribu sangat luar biasa,” ungkap Ade Satari, Ketua Sea Kayak Indonesia.

Digelar 3 hari, BGISKM diikuti 150 peserta dari 30 negara. Untuk venue-nya berada di Tanjung Kelayang, Belitung. Mempertandingkan 3 kategori. Ada Stand Up Paddle Marathon yang terbagi 2 menjadi sub kelas, yaitu Stand Up Paddle Marathon 10K dan Stand Up Paddle Marathon Race.

Kategori lainnya Kayak Marathon. Lomba ini terbagi dalam K1 Marathon 21K dan K2 Marathon 21K. Untuk kategori ke-3 adalah Traditional Canoe Marathon bagi Top 3. (idi)

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini