Kawasan Wisata Halal Ngopibareng PintuLangit. (Foto: Dok/Ngopibareng.id)
Kawasan Wisata Halal Ngopibareng PintuLangit. (Foto: Dok/Ngopibareng.id)

Jagung Bakar Naik Kelas, Kuliner PintuLangit yang Layak Ditunggu

Ngopibareng.id Jawa Timur 16 July 2020 16:28 WIB

Di tengah persiapan menghadapi New Normal, kawasan Wisata Halal Ngopibareng PintuLangit, Prigen Pasuruan mulai memperkenalkan konsep jagung bakar yang berbeda dari biasanya.

Jagung bakar yang akan segera diperkenalkan jika situasi sudah memungkinkan ini dikasih nama "Jagung Bakar Naik Kelas”. Kenapa naik kelas? “Karena kebetulan yang punya jagung bakar ini seorang guru,” kata penggagas Ngopibareng PintuLangit Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Kamis, 16 Juli 2020.

Selain itu, Jagung Bakar naik kelas karena jagung bakar kali ini akan dikemas modern dan bersih yang tentu dengan rasa dasyat yang mampu memanjakan lidah Anda.

Lokasi untuk menikmati jagung bakar juga begitu istimewa karena berada di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut.

Sebuah lokasi yang berada di tepian bukit di sisi depan Ngopibareng PintuLangit, sungguh menawarkan sensasi berbeda menikmati dasyatnya jagung bakar dengan viuew jalanan pegunungan berkelok, serta jalan tol Surabaya-Malang yang penuh kilauan lampu di malam hari.

Dinginnya pegunungan di Prigen menambah suasana nikmat jagung bakar khas PintuLangit ini. “Ini tahap awal sekaligus persiapan kami (ngopibareng PintuLangit) dalam menghadapi New Normal,” kata Gus Ipul.

Jagung bakar yang disajikan di kawasan Ngopibareng PintuLangit ini, kata Gus Ipul, sekaligus untuk mengobati penasaran para pengunjung yang sudah lama rindu bermain di Ngopibareng. Maklum sudah sejak Maret 2020, kawasan ini terpaksa ditutup karena pandemi Corona.

Dengan adanya Jagung bakar, warga bisa menikmati kawasan Ngopibareng khususnya di sisi depan kawasan wisata karena secara keseluruhan kawasan ini memang masih ditutup.

“InsyaAllah kalau memungkinkan, Agustus kami baru buka kembali secara keseluruhan,” ujar Gus Ipul.

Sebagai persiapan menghadapi New Normal dan persiapan buka kembali, manajemen juga telah melakukan berbagai simulai di antaranya simulasi yang dilakukan Senin lalu dengan menggandeng TNI/Polri, Banser, Tokoh Masyarakat serta seluruh pegawai di Ngopibareng.

Simulai dilakukan mulai dari persiapan menghadapi pengunjung, parkir, antre loket, penataan tempat duduk pengunjung, jalur keluar masuk pengunjung, serta penataan dan persiapan lainnya.

Beberapa titik lokasi cuci tangan hingga bilik disinfektan juga telah disiapkan. Jadi jika anda sudah kangen Ngopibareng PintuLangit. Tunggu tanggal mainnya? Doakan Agustus kami bisa kembali melayani Anda.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 21:50 WIB

Kapolri Baru harus Jadi Ikon Anti Diskriminasi di Tubuh Polri

Nasional

Presiden Jokowi dijadwalkan melantik Kapolri baru pada Rabu, 26 Januari.

26 Jan 2021 21:38 WIB

Ambroncius Nababan Tersangka Kasus Foto Natalius Pigai-Gorila

Hukum

Bareskrim tetapkan Ambroncius Nababan jadi tersangka.

26 Jan 2021 21:25 WIB

Vitalia Sesha Bebas Bersyarat Kasus Narkoba

Gosip Artis

Vitalia Sesha mendapatkan asimilasi dari Kemenkumham.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...