Jagalah NKRI = Memuliakan Ulama Terdahulu, Pesan Habib Luthfi

13 Mar 2019 03:25 Khazanah

Habib Luthfi bin Ali Bin Yahya, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan. Ia juga meminta untuk selalu bermunajat kepada Allah agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan berlangsung demokratis.

“Kejadian di sejumlah negara Timur Tengah yang larut dalam perang saudara harus jadi cermin dan pelajaran. Jangan sampai hal itu terjadi di bumi Indonesia (NKRI) ini,” kata Habib Luhtfi di acara Tahlil Qubro dan Tausiyah Kebangsaan, di Makam Sunan Prapen, Gresik, belum lama ini.

Habib Luhtfi juga mengingatkan tentang bahaya berita bohong atau hoaks. Menurut dia, hoaks yang belakangan semakin marak merupakan masalah serius yang harus dilawan dan dihindari bersama.

Ia juga berpesan agar saling menghargai antar sesama.

“Hargai diri kita sendiri sebelum menghargai orang. Kalau kita belum menghargai diri sendiri bagaimana akan menghargai orang lain,” ujar Rais Am JATMAN (Jamiyah Ahlith Thariqah Mu'tabarah An-Nahdliyah).

Hal yang tak kalah penting Habib Luhtfi mengingatkan untuk tidak melupakan jasa perjuangan para ulama terdahulu yang telah gugur demi merebut memerdekakan Indonesia.

“Sehingga para ulama tidak kecewa kepada penerus bangsa yang tidak mampu melaksanakan cita-cita bangsa,” pesannya. (adi)

“Hargai diri kita sendiri sebelum menghargai orang. Kalau kita belum menghargai diri sendiri bagaimana akan menghargai orang lain,” ujar Habib Luthfi bin Yahya.

Reporter/Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini