Ketika Rendi Irwan Silaukan Mata Jafri Sastra

10 Dec 2018 12:30 Kapal Api Persebaya

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengaku terkesan dengan penampilan kapten Persebaya, Rendi Irwan. Meski di usia yang sudah tidak muda lagi, pemain asli Sidoarjo itu tetap menunjukkan mobilitas yang luar biasa.

Saat PSIS Semarang bertandang ke Surabaya untuk melakoni pekan terakhir Liga 1, pekan lalu, Jafri Sastra mengaku terpukau dengan penampilan Rendi.

"Rendy punya peran penting di Persebaya. Ketika dia ditarik keluar, ada sedikit perubahan permainan Bajul Ijo," ujar Jafri.

Pada laga tersebut, Rendi Irwan bermain di 70 menit awal dan salah satu tembakannya berbuah bola muntah untuk gol Fandi Eko. Usai aksi itu, pemain 31 tahun ini ditarik keluar dan digantikan oleh OK John.

Jafri pun memuji aksi cerdik si kapten mungil Bajil Ijo ini. Karena dinilai membawa mobilitas tinggi dalam setiap permainan Persebaya musim ini.

“Dia punya mobilitas dan konsisten yang bagus, pokoknya Rendi yang menurut saya terbaik di Persebaya,” kata eks pelatih Semen Padang itu.

Bahkan ia sempat berucap bahwa PSIS siap menampung Rendi bila Persebaya tidak memperpanjang kontraknya untuk musim 2019.

Sayangnya, keinginan Jafri bisa saja gagal. Karena di balik penampilannya yang gemilang musim ini, Rendi dipastikan bakal bertahan di Persebaya. Hingga musim berakhir, Rendi telah mencetak 2 gol untuk Bajul Ijo. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini