Warga yang masih menunggu hasil rapid test di sisi barat Masjid Al Akbar Surabaya. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Jadwal Tes Rapid dan Swab Massal di Surabaya Hari Ini

Surabaya 04 June 2020 15:25 WIB

Rapid test massal dilakukan di wilayah Kota Surabaya. Tes cepat covid-19 itu berlangsung sejak 31 Mei 2020 dengan lokasi pertama di Gedung Siola, Surabaya. Sedangkan, pada Kamis 4 Juni 2020, lokasi rapid test dilakukan di Terminal Keputih, Kecamatan Sukolilo sedangkan swab tes dilakukan di Gedung Gelanggang Remaja Tambak Sari dan Kantor PMK UPTD IV Wiyung.

Pengumuman itu disampaikan oleh akun Twitter command center Surabaya di @Commandsurabaya. Dalam percakapan di akun tersebut, admin akun menyebut jika seluruh tes, baik rapid dan swab, dilakukan tanpa dipungut biaya, alias gratis.

Dalam postingan tersebut, sejumlah warganet juga memposting foto yang disebutnya sebagai kondisi tes massal di Terminal Keputih.

Sebelumnya, dilansir dari sejumlah sumber, Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar tes rapid massal di Surabaya selama lima hari. Setiap harinya, BIN menjanjikan rapid test dengan kuota maksimal 500 orang. Sejumlah wilayah telah menggelar rapid test di Surabaya, di antaranya di Gedung Siola dan di Masjid Al Akbar.

Selain itu, sejumlah bantuan juga diterima Provinsi Jawa Timur dari Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada Selasa 2 Juni lalu.

Bantuan berupa reagen polymerase chain reaction (PCR), kemudian RNA PCR, dan VTM kit, hingga mesin autoreader PCR diberikan sebagai bekal jatim mengatasi penyebaran covid yang melonjak tinggi.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Sep 2020 08:43 WIB

Liverpool Pesta Gol 7-2 Lawan Tim Divisi Tiga, Lincoln City

Liga Inggris

Juergen Klopp puji perlawanan Lincoln City.

25 Sep 2020 08:26 WIB

Campagnolo Ekar, Groupset 13 Speed Sepeda Gravel Paling Ringan

Gowes Bareng

Produsen grupset asal Italia mengeluarkan produk baru untuk gravel bike.

25 Sep 2020 08:20 WIB

Bayern Munchen Juara Piala Super Eropa 2020

Liga Europa

Bayern Munchen bungkam Sevila 2-1 di babak tambahan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...