Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Kamis 15 Maret 2018, Malam Nanti: Barcelona vs Chelsea..!!

Ngopibareng.id Liga Champions 14 March 2018 08:35 WIB

Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018, dini hari WIB, bakal membara. Dua klub raksasa, Barcelona dan Chelsea akan berebut satu tiket tersisa di babak perempat final Liga Champions.

Pertarungan yang akan disiarkan live SCTV Pukul 02.45 WIB ini, bakal sengit karena pada leg pertama di kandang Chelsea, skor berhakhir imbang 1-1. Barcelona memang sedikit di atas angin karena akan bermain di kandang dan hanya butuh skor imbang 0-0 atau menang cukup satu bola.

Namun ingat, kejadian tersingkir Manchester United dini hari tadi menjadi peringatan buat Barcelona. Kondisinya hampir sama, Man United menahan imbang 1-1 Sevilla di kandangnya. Namun di kandang sendiri Setan Merah justru kalah 1-2.

Selain itu, Barcelona punya kenangan buruk melawan Chelsea. Pada pertemuan terakhir dengan Chelsea di Camp Nou, 23 Februari 2012 Barcelona harus melupakan ambisi ke final Liga Champions 2011/12 akibat bermain 2-2 pada leg kedua.

Padahal, di leg pertama, Barcelona hanya kalah 0-1. Hanya, pada leg kedua, mereka yang sempat unggul 2-0 berbalik 2-2 yang berujung tersingkir tragis. “Kami harus belajar dari pertandingan tersebut. Saat itu, tim mengawali laga dengan baik. Namun, mereka mampu mencetak gol yang mengubah segalanya,” kata Busquets kepada UEFA.com.

Busquets mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak jemawa. Sebab, masih ada 90 menit lagi yang harus diperjuangkan. “Tim terbaik bukan berarti selalu menang. Kami harus mewaspadai pergerakan mereka. Saya respek dengan Chelsea yang kerap menampilkan performa hebat,” tandas Busquets.

Tentu saja kenengan buruk menjadi pelajaran berharga buat Barcelona. Satu lagi, Barcelona bukan Manchester United...!! (tom)

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions

Kamis, 15 Maret 2018
02.45 WIB Barcelona vs Chelsea, Live On SCTV
00.00 WIB Besiktas vs Bayer Munchen

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Oct 2020 21:55 WIB

Prediksi Juventus vs Barcelona: Perpanjang Rekor di Turin

Liga Spanyol

Juventus belum pernah kalah di kandang dari Barcelona.

27 Oct 2020 18:20 WIB

Prediksi Monchengladbach vs Madrid: Modal dari El Clasico

Liga Champions

Madrid butuh kemenangan untuk kembalikan nama besar.

25 Oct 2020 21:35 WIB

Tak Puas di Juve, Dybala Buka Pintu Pindah ke Inggris

Liga Italy

Chelsea sudah siapkan dana besar untuk memboyong Dybala

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...