Jadwal Padat di Bulan Juni, Ini Cara Persebaya Melewatinya

12 Jun 2019 16:49 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya akan melewati jadwal padat di bulan Juni. Dalam waktu sembilan hari, mereka harus menuntaskan tiga pertandingan sekaligus.

Melihat kondisi ini, pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman telah menyiapkan berbagai antisipasi terkait jadwal padat tersebut. Bahkan dari padatnya jadwal itu, ia meminta kepada pemain untuk tetap fokus agar bisa meraih kemenangan.

"Dalam waktu tiga hari ini sudah saya sampaikan ke pemain, apapun yang kita lakukan harus dilakukan dengan kondisi fisik prima. Makanya kita terus meningkatkan kondisi fisik pemain," kata Djanur sapaan akrabnya.

Melatih fisik dianggap sebagai sesuatu yang penting bagi Djanur. Ia meyakini, dengan fisik yang prima, Persebaya akan memiliki modal besar untuk menjalani jadwal padat di bulan Juni.

Sementara itu, jelang latihan sore nanti di Surabaya, Djanur juga terus meningkatkan fisik pemain dengan aerobic. Hanya saja porsinya dikurangi, tidak seperti dua hari kemarin. Sebab latihan pada Rabu 12 Juni 2019 nanti, juga mulai masuk ke taktikal.

"Menu aerobik cukup dua hari saja, nanti sore sudah masuk anaerobic, strenght, kemudian bertahap ke speed endurance di hari-hari berikutnya, karena kami butuh mengembalikan kondisi fisik," ujar pelatih asal Majalengka ini.

 

Seperti diketahui, pada bulan Juni ini Persebaya akan melakoni tiga pertandingan, yakni dua pertandingan Piala Indonesia menghadapi Madura United pada 19 Juni 2019 dan 27 Juni 2019. Di sela-sela itu, tim berjuluk Bajuk Ijo akan bertandang ke markas Borneo FC pada 23 Juni 2019. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini