Maudy Ayunda. (Instagram)
Maudy Ayunda. (Instagram)

Jadi Produser di Album Ketiganya, Maudy Ayunda Alami Kegalauan

Ngopibareng.id Musik 30 March 2018 18:30 WIB

Dalam album terbarunya, Maudy Ayunda tak hanya sebagai penulis lagu dan menyanyikan saja. Ternyata, ia juga bertindak sebagai seorang produser di album ketiganya yang berjudul ‘Oxygen’.

Menjadi seorang produser, tentu menjadi tantangan terbaru bagi Maudy saat penggarapan album ketiganya itu. Ia pun mengaku mengalami gejolak serta kegalauan ketika menjadi produser di albumnya sendiri.

"Kalau dari sebagai produsernya pasti ada gejolak ini album mau idealis atau mau laku? Itu kan pasti sebuah decision yang harus dibuat produser di situlah kadang aku bergejolak," ujarnya.

Tak sampai disitu, pelantun lagu ‘Perahu Kertas’ ini pun dilanda kegalauan ketika akan menentukan lagu yang banyak disuka orang, namun dirinya sendiri kurang cocok. 

"Di situ aku kadang-kadang ingin ada lagu yang mungkin banyak orang suka tapi kayanya kurang gue deh, di titik itu aku mungkin kaya yang 'nggak deh'," tambahnya. 

Berperan sebagai produser merupakan tantangan terbaru bagi Maudy. Menulis lirik lagu serta menentukan musik yang bakal diusung merupakan proses menumbuhkan kepercayaan diri bagi Maudy dalam bermusik. 

"Tapi di situ adalah proses di mana aku akhirnya jadi percaya diri juga dengan pilihan aku proses di mana aku lumayan cinta sama musik sendiri," ujarnya.

perempuan lulusan Universitas Oxford ini juga menjelaskan mengenai lagu yang lirinya ngena banget di dirinya. "Biasanya lagu yang aku banget itu lagu yang liriknya tuh kuat karena aku suka banget bercerita lewat musik aku. Kalau soal nyanyi doang sebenarnya mungkin that's not my passion hanya menyanyi, passionnya tuh lebih di menulis lagunya, bermusiknya, dan bercerita lewat musik," pungkasnya. 

Album ketiga Maudy Ayunda berjudul OxygenAlbum ketiga Maudy Ayunda berjudul 'Oxygen'.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

19 Oct 2020 15:40 WIB

Maliq & D'Essentials Luncurkan Lagu Baru, Ini Videonya

Hiburan

Maliq & D'Essentials luncurkan lagu baru, "Bilang" dan "Good Lovin."

07 Aug 2020 14:45 WIB

Ras Muhamad Rilis Album Baru di Jerman

Hiburan

Album 'Satryo' sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

24 Jul 2020 22:56 WIB

Rilis Album Baru, Penyanyi Taylor Swift Ramaikan Twitter

Musik

Taylor Swift rilis album baru ini berjudul Folklore.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...