Bule di Bali menangis di pinggir jalan setelah dijambret. (Foto: Dok @makassar_iinfo)

Jadi Korban Jambret di Bali, Bule Menangis di Pinggir Jalan

Kriminalitas 08 July 2020 23:59 WIB

Seorang wanita berkewarganegaraan asing terihat menangis di depan sebuah warung makan. Perempuan berambut pirang itu berusaha menjelaskan apa yang terjadi kepada orang sekitar. Dia berkata, “Aku tidak bisa membayar apapun tanpa uangku,”.

Dia pun tampak bingung dan sedih dengan apa yang sudah dialaminya. Perempuan tersebut terekam kamera dan videonya diunggah akun Instagram @makassar_iinfo. Video berdurasi 28 detik itu juga memperlihatkan sejumlah orang membicarakan apa yang terjadi dengan sang bule.

Dari caption yang ditulis pemilik akun, diketahui lokasi video tersebut di Jalan Braban, Br. Taman, Kerobokan, Bali. Bule tersebut menjadi korban penjambretan. Menurut saksi, pelaku menggunakan sepeda motor bertipe PC* berwarna hitam.

Sementara itu, sejak diunggah ada sebanyak 300 ribu penonton lebih dan terdapat 1.400 lebih komentar. Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang merasa malu dengan tindakan pelaku penjambretan. Akun @nanaayu1 menulis, “Bener-bener malu-malu in Bali dan se-Indonesia ini jambret l**n*t.Tapi biasanya jambret kek gini bukan orang lokal Bali saya yakin,”.

Ada pula warganet yang siap menjadi tuan rumah untuk tempat tingga si bule. “Rumahku siap menampung beliau,” tulis akun @mohammedramdani8_ di kolom komentar.

Terakhir, pengguna yang lain mengaku turut bersedih dan berempati kepada perempuan itu. Akun bernama @pausemevoyes berkomentar, “Sumpah sedih banget itu dia gimana pulangnya. Pasti ribet ngurus sana sini buat paspor dan lain-lain,”.

Penulis : M. Rizqi

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 14:26 WIB

Sambut HUT RI, KAI Beri Diskon Pengiriman Barang

Jawa Timur

Diskon ini berlaku mulai 8 sampai 31 Agustus 2020

11 Aug 2020 14:14 WIB

Megawati: Jangan Lecehkan Rekomendasi Saya

Politik

Ini Pesan Megawati kepada kader yang direkomendasinya untuk maju pilkada.

11 Aug 2020 14:04 WIB

Disaksikan Presiden Penyuntikan Perdana Uji Klinis Vaksin Covid-1

Nasional

Kerjasama dengan Sinovac asal China.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...