Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat secara simbolik memberikan mobil PMK ke Kabupaten Magetan. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Pertama Gunakan ADM, Magetan Dihadiahi Mobil PMK dari Mendagri

Nasional 31 January 2020 21:32 WIB

Sebagai daerah pertama yang menerapakan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), Kabupaten Magetan mendapat hadiah mobil PMK dari Mendagri.

Hadiah mobil pemadam kebakaran tipe besar, setara dengan bronto skylift milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Penyerahan mobil PMK secara simbolik diserahkan Mendagri Tito Karnavian, setelah meresmikan ADM di Mal Pelayanan Publik (MPP) Magetan.

"Secara resmi saya berikan kepada Pak Bupati. Semoga bisa bermanfaat bagi Kabupaten ini," kata Tito, Jumat 31 Januari 2020.

Mantan Kapolri tersebut menambahkan, pemberian hibah mobil PMK ukuran jumbo tersebut karena Kabupaten Magetan menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang langsung merespon dan menghubungi Kemendagri, sesaat setelah Kemendagri melaunching ADM di Ancol.

"Ini gara-gara Pak Bupati yang respon cepat. Makanya saya kasih ini," kata Tito diiringi tepuk tangan para warga Magetan.

Tito berharap, dengan adanya pemberian tersebut, Kabupaten Magetan benar-benar bisa memanfaatkan ADM dan mobil PMK secara maksimal, untuk kesejahteraan masyarakat.

"Biasanya kalau Pak Presiden kasih sepeda, saya ini kasih mobil PMK. Ini pelecut semangat bagi Magetan, agar memanfaatkan MPP dan ADM bagi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Mobil PMK dari Kemendagri yang diberikan kepada Kabupaten Magetan Foto AliefngopibarengidMobil PMK dari Kemendagri yang diberikan kepada Kabupaten Magetan. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Jul 2020 15:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Lumbung Pangan Nasional

Pemerintahan

Lumbung pangan itu berada di desa Bentuk Jaya kecamatan Dadahup, Kapuas.

09 Jul 2020 14:40 WIB

Kambuh, Residivis Kasus Jambret Banyuwangi Ditembak Polisi

Kriminalitas

Kambuh, Residivis Kasus Jambret ini Kembali Dibekuk Polisi

09 Jul 2020 14:25 WIB

Penerapan Jam Malam, DPRD Surabaya: Itu Langkah Frustasi

Surabaya

Mahfudz menilai kebijakan jam malam Pemkot Surabaya tidak efektif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...