Arif Fathoni saat berbincang di DPRD Kota Surabaya. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Musda DPD, Arif Fathoni Jadi Calon Tunggal Ketua Golkar Surabaya?

Politik 09 July 2020 13:50 WIB

DPD Golkar Kota Surabaya pada Minggu 12 Juli 2020 akan melaksanakan Musyawarah Daerah ke-X. Musda itu dilakukan untuk mencari pimpinan baru Golkar, pasca Blegur Prijanggono. Hingga saat ini, masih ada satu nama yang akan maju menjadi Ketua DPD Golar Surabaya, adalah Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Surabaya Arif Fathoni.

Toni masih menjadi calon tunggal yang akan berkontestasi menggantikan Blegur. Dalam acara pra-Musda beberapa hari lalu, Toni sudah didukung oleh 31 Pimpinan Kecamatan di Kota Surabaya.

Mantan wartawan tersebut mengatakan jika dirinya sangat bersyukur dan terhormat mendapat amanah dan dukungan dari seluruh pimpinan kecamatan, di Kota Surabaya. Ia tak menyangka bisa sejauh ini beproses di partai beringin itu. "Ya alhamdulillah sudah didukung teman-teman semua. Semoga dukungan ini diridhoi Allah dan dilancarkan semuanya," kata Toni, Kamis 9 Juli 2020.

Ia tak menyangkal, jika awalnya banyak orang yang meragukan dirinya karena masih muda. Namun ia percaya jika Golkar akan memberikan ruang kepada siapapun, untuk bisa berproses sebaik mungkin.

"Mimpi jadi ketua DPD tidak pernah terlintas. Saya yakin Golkar itu partai modern. Partai yang bekerja berdasarkan sistem itu, akan memberi ruang pada siapapun untuk masuk hingga top level manajemen,”katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Golkar Kota Surabaya Blegur Prijanggono mengatakan, sosok Toni memang adalah sosok yang ditunggu oleh Golkar untuk untuk memimpin partai besar ini di Kota Surabaya. Terlebih sosok Arif Fathoni masih muda dan dikenal revolusioner.

"Golkar ini partai yang terbuka. Memang mungkin saatnya anak muda yang memimpin partai besar ini. Semua ini terpilih alamiah. Sosok ketua Golkar yang dibutuhkan saat ini kan yang milenial dan revolusioner," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 15:15 WIB

Kantongi Rekom dari Luar Partai, Gus Yani: Saya Masih Kader PKB

Pilkada

Usung perubahan untuk Gresik.

11 Aug 2020 15:03 WIB

Siswi SMP Olah Kulit Pisang Jadi Nugget dan Pupuk Cair

Teknologi dan Inovasi

Masih muda tapi sudah berprestasi

11 Aug 2020 14:57 WIB

Ini Deretan Pemain Top yang Menjadi Korban Zidane

Liga Spanyol

Terbaru, Gareth Bale dipastikan dicoret dari daftar pemain Madrid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...