Jadi Anggota DRR Jilid 2, Harta Eko Patrio Naik Rp66 Miliar

05 Oct 2019 05:16 Selebriti

Publik pasti mengenal Eko Patrio. Komedian yang sukses dengan tayangan Pesbukers ini, bisa dibilang sukses dalam berkarir sebagai anggota legislatif. Terbukti, ia menjabat sebagai anggota DPR selama delapan tahun.

Pria kelahiran Nganjuk 1970 silam ini, memulai karir politiknya di tahun 2009 lewat Partai Amanat Nasional (PAN). Saat itu, ia menjadi caleg nomor urut satu untuk Dapil Jawa Timur.

Eko Patrio pun terpilih untuk jadi wakil rakyat kembali di periode kali ini. Harta kekayaan Eko Patrio meningkat drastis hingga Rp66 miliar. Wow!

Menurut Laporan Harta Kekayaan Negara (LHKPN) yang dilaporkan Eko Patrio pada 19 Juli 2010, total harta suami Viona Rosalina ini tertera berjumlah Rp 23.357.494.284. Namun menurut update dari pelaporan terbaru pada 1 Desember 2018, harta Eko Patrio sudah naik jadi Rp 90.147.317.505. Fantastis!

Penyebab melonjaknya aset kekayaan Eko Patrio karena bertambahnya jumlah serta valuasi dari aset properti yang ia miliki. Di tahun 2010, Eko memiliki 10 aset properti dan tahun ini memiliki 14 aset totalnya.

Valuasi aset properti itu pun makin meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Saat ini, total nilai dari aset-aset properti Eko berjumlah Rp78 miliar.

Eko Patrio memiliki lima buah mobil. Dari kelima mobil tersebut, tiga di antaranya tergolong mewah. Salah satunya adalah sebuah jip besutan Cadillac. Tak disebutkan apa varian dari jip yang satu ini, namun besar kemungkinan merupakan Cadillac Escalade, mengingat ia sempat memposting fotonya di depan mobil tersebut.

Total nilai dari jumlah lima mobil itu, mencapai Rp 1,5 miliar. Sementara itu, Eko juga masih memiliki harta bergerak lainnya yang nilainya Rp 794 juta.

Jebolan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta (IISIP) ini juga memegang kas yang cukup besar yaitu Rp 7,6 miliaran. Selain itu, harta lain yang dicantumkan di LHKPN ini juga berjumlah Rp 1,7 miliar.

Eko Patrio sama sekali tak memiliki utang. Sehingga tidak ada pengurangan dari nilai harta tersebut. Itulah deretan kekayaan pemilik nama asli Eko Hendro Purnomo yang cukup fantastis.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini