Penyemprotan disinfektan di salah satu masjid di Jabodetabek. (Foto Istimewa)

Jabodetabek Episentrum Corona, EMCO Semprot Disinfektan Gratis

Nasional 27 March 2020 15:14 WIB

Jakarta dan sekitarnya telah menjadi episentrum penyebaran virus Corona alias Covid-19 di Indonesia. Kondisi ini menyentuh sejumlah pengusaha untuk ambil bagian dalam pencegahan. Salah satunya EMCO, pabrik cat legendaris asal Surabaya.

Mulai tanggal 25 Maret 2020, cat yang diproduksi PT Mataram Paint ini  menggelar penyemprotan gratis disinfektan untuk tempat-tempat ibadah. Ia bekerjasama dengan Kolam Ikan, salah satu Production House yang menangani iklan-iklan cat tersebut.

Penyemprotan di gerejaPenyemprotan di gereja.

''Pandemi Corona mulai melumpuhkan sendi-sendi sosial ekonomi kita. Maka, tak cukup hanya pemerintah dan tenaga medis untuk berjuang melawan penyebaran virus mematikan ini,'' kata bos Kolam Ikan Iwan Kurniawan kepada ngopibareng.id, Jumat, 27 Maret 2020.

Menurutnya, kondisi ini mengharuskan semua pihak, baik warga, komunitas, maupun perusahaan, terpanggil untuk bahu-membahu memeranginya. ''Ini yang membuat kami bersama EMCO terpanggil untuk berperan serta,'' tuturnya.

Semprot disinfektan di dalam masjidSemprot disinfektan di dalam masjid.

Kegiatan yang digelar EMCO di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodtabek) ini bertitel Program Disinfektan Gratis untuk Rumah Ibadah. Karena itu, dalam pelaksanaannya rumah ibadah yang mendaftar tanpa dipungut biaya sedikit pun.

Kata Iwan, program yang dipelopori EMCO, cat kayu dan besi terbaik di Indonesia ini, telah mendapat respon bagus dari berbagai rumah ibadah. Sampai hari ini, sudah 140 masjid, vihara, dan gereja yang mendaftar untuk disemprot disinfektan secara gratis.

''Mari kita bersama perangi pandemi korona ini. Saling dukung dan saling berbagi. Bumi Pertiwi memanggil kita,'' kata Iwan.

Penyemprotan bagian dalam sebuah gerejaPenyemprotan bagian dalam sebuah gereja.

Penulis : Azhari

Editor : Fa Vidhi Visinanda Asnan

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 14:05 WIB

Ditilang Karena Tak Bermasker Dalam Mobil, Ini Kata Jubir Satgas

Nasional

Media sosial ramai membincangkan warga yang ditilang akibat tak bermasker .

18 Sep 2020 13:45 WIB

Surabaya Masuk Daftar Kandidat Tempat Pembukaan Piala Dunia

Dunia

Menpora nilai Surabaya paling siap.

18 Sep 2020 13:25 WIB

Helikopter PT NUH Mendarat di Paniai Ketinggian 4.700 dpl

Timur Indonesia

Basarnas belum bisa melakukan evakuasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...