Sigit Purnomo Syamsuddin Said, atau akrab disapa Pasha Ungu, vokalis band Ungu yang menjabat Wakil Wali Kota Palu. (Foto: Instagram @pashaungu_vm)

Jabat Wawali Kota Palu, Pasha Sempatkan Kuliah hingga Sarjana

Nasional 14 December 2019 12:17 WIB

Sigit Purnomo Syamsuddin Said lebih dikenal sebagai Pasha Ungu, merupakan Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kesibukan Pasha Ungu sebagai pejabat negara, tak membuatnya lupa pada pendidikan. Buktinya, ia sempat menjalani kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Palu selama empat tahun.

Setelah penantian panjang, Pasha Ungu akhirnya menjalani sidang skripsi pada Jumat, 13 Desember 2019. Dalam sidang yang dijalaninya, Pasha Ungu memaparkan hasil penelitiannya di hadapan 7 dosen penguji. Ia mengalisis perencanaan pembangunan daerah di Badan Perencanaan Pembangunan Kota Palu.

Hal itu diungkapkan pria 40 tahun ini di Instagram @pashaungu_vm. Terlihat, vokalis band Ungu ini mengenakan kemeja putih dibalut jas abu-abu.

"Assalamualaikum Indonesia, kliker dimanapun berada, dan kliker di seluruh dunia, sore ini Aa akan melaksanakan sidang skripsi akhir," tuturnya.

Pasha Ungu akhirnya resmi mendapatkan gelar Sarjana Administrasi Publik. Menurut suami Adelia Wilhemina itu, gelar ini bukanlah yang utama. Ia lebih ingin untuk menambah ilmu pengetahuan.

"Bukan persoalan apa nama ataupun gelar yang didapatkan melainkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang menjadi penting bagi cara berfikir dan pembentukan karakter seorang manusia," tulis Pasha.

Pria kelahiran 27 November 1979 ini pun mengunggah foto dirinya mengenakan selempang nama dirinya lengkap dengan gelar S.AP.

Selama menempuh pendidikan sarjana empat tahun ini, Pasha Ungu tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen yang selama ini telah berjasa untuk dirinya dan teman-temannya.

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih kepada pembimbing dan tim penguji serta dosen pengajar yang telah memberikan banyak ilmu dan kepercayaan kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu dan dengan nilai yang baik," kata pemilik nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini.

Netizen pun mengungkapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai Pasha Ungu tersebut.

"Selamat ya Aa' (kakak dalam bahasa Sunda) semoga ilmu dan gelar yang didapatkan berkah dan bermanfaat amin," tulis akun @susiastuti9.

"Selamat, sukses selalu ya jadi pemimpin yang hebat ya," tulis akun @pipitlaksmita.

"Om Pasha lanjut S2 biar tambah kece badai," tulis akun @lulu.yuliani.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 00:04 WIB

Awas Virus Corona Bisa Masuk Lewat Mata, Begini Mencegahnya

Nasional

Mata bisa menjadi pintu masuk virus Corona ke tubuh kita. Hati-hati!

28 Mar 2020 22:00 WIB

Pemerintah Kota Kediri Umumkan Satu Warganya Positif Corona

Jawa Timur

Minta warga tetap tenang.

28 Mar 2020 21:35 WIB

Polda: Penutupan Jalan Bisa Diperluas dan Lebih Lama

Jawa Timur

Tergantung data peta sebaran yang dikeluarkan oleh Pemprov Jatim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.