Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)
Sekretaris Persebaya, Ram Surahman. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Persebaya Sesalkan Keputusan PSSI Batalkan Pertandingan

Ngopibareng.id Liga Indonesia 01 November 2019 13:00 WIB

Persebaya Surabaya menginginkan pertandingan pekan ke-26 Liga1 2019 menghadapi PSM Makassar segera digelar, meski harus menjalani sanksi laga usiran bermain tanpa penonton di Stadion Batakan Balikpapan.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengaku sangat kecewa atas keputusan yang dikeluarkan PT LIB yang tak segera memberikan lampu hijau kepada Persebaya untuk menggelar pertandingan. Padahal sewa stadion sudah dilunasi dan izin dari kepolisian juga sudah keluar, namun PT LIB tiba-tiba LIB mengembalikan status pertandingan ke PSSI.

"Sebetulnya kami sudah siap melaksanakan pertandingan di Batakan Balikpapan, sesuai dengan regulasi hasil emergency manajer meeting. Stadion sudah kita bayar, izin polisi juga sudah keluar. Entah pertimbangan apa, LIB tiba tiba mengembalikan status pertandingan ini ke PSSI," katanya, saat dikonfirmasi Jumat 1 November 2019.

Ram menilai surat Nomor 426/LIB/X/2019 yang dikeluarkan PT LIB tak berdasar. "Harusnya, jika memang taat asas, proses pelaksanaan pertandingan harus dikawal sampai tuntas. Perkara di lapangan nanti, baru diserahkan ke PSSI. Ini belum juga melangkah sudah takut duluan," kata Ram.

Dengan melihat kiriman surat tersebut, Persebaya membatalkan pemberangkatan ke Balikpapan. Bahkan, rencana sore ini akan menggelar latihan rutin di Lapangan Polda Jatim.

Pelatih Persebaya yang baru, Aji Santoso juga tampak masih fokus akan menyatukan chemistry antar pemain. Apalagi pasca rusuh bonek hingga pemecatan Wolfgang Pikal, akan mempengaruhi mental pemain.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Oct 2020 00:21 WIB

Desa Digital di Tulungagung, Kentongan pun Diganti Aplikasi

Jawa Timur

Panic button kentongan ada di aplikasi Android.

29 Oct 2020 23:35 WIB

Diterpa Gelombang Kedua, Negara di Eropa Lockdown Lagi

Internasional

Jerman dan Prancis terapkan lockdown lagi.

29 Oct 2020 22:45 WIB

Soal Boikot Produk, MUI Minta Menlu Panggil Dubes Prancis

Nasional

Meminta agar ada konfirmasi dari Dubes Prancis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...