Musisi senior Iwan Fals. (Foto: Instagram)

Iwan Fals Kenang Pertemuan Terakhir dengan Glenn Fredly

Musik 11 April 2020 05:38 WIB

Musisi Iwan Fals mengenang pertemuan terakhirnya dengan Glenn Fredly yang terjadi di Makassar, Sumatera Selatan, belum lama ini.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Iwan Fals menjelaskan bahwa dirinya saat itu tampil dalam satu acara bersama Glenn Fredly.

"Innalilahi wainailaihi rojiun. Selamat jalan Glenn, kaget saya mendengarnya, belum lama kita jumpa di Makassar, nyanyi sepanggung di acara sebuah SMA yang ditonton ribuan pengunjung yang hebat," kata Iwan Fals dalam keterangan unggahannya.

Pelantun "Bento" ini mengatakan bahwa Glenn Fredly saat itu tampil dengan luar biasa dan penuh penjiwaan. Dia pun tak menyangka kalau momen itu menjadi pertemuan terakhirnya dengan Glenn Fredly.

"Kamu bernyanyi dengan sangat indah, tapi rupanya disitulah terakhir kita berjumpa. Thanks sudah mengenal keramahanmu. Semoga mendapat tempat yang layak disisi-Nya. Amin," imbuhnya.

Profil

Glenn Fredly merupakan musisi dan pencipta lagu yang mulai terkenal sejak membawakan lagu Kasih Putih pada awal 2000-an.

Lahir dengan nama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada 30 September 1975, Glenn memulai karir dengan menjadi vokalis Funk Section sekitar 1995.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyani solo dan meluncurkan sebuah album bertajuk GLENN berisi 8 buah lagu. Namun baru album kedua, KEMBALI, popularitas Glenn menanjak.

Glenn meneruskan karyanya melalui album Selamat Pagi, Dunia! (2002), Ost Cinta Silver (2005), Aku & Wanita (2006), Happy Sunday (2007), Private Collection (2008), dan Lovevolution (2010).

Glenn Fredly bukan hanya berkarier secara solo, ia juga membentuk trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro bernama Trio Lestari.

Sebelum meninggal dunia, Glenn Fredly menikah dengan pedangdut sekaligus model seksi Mutia Ayu pada 2019. Saat ini, putri pertama Glenn Fredly dan Mutia Ayu masih berusia 40 hari. Sebelumnya, Glenn Fredly pernah menjalin rumah tangga bersama penyanyi sekaligus artis Dewi Sandra pada 2006-2009. Dari pernikahan tersebut, mereka tak dikaruniai momongan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 10:37 WIB

Mengenal Anosmia Gejala Baru Covid-19

Kesehatan

Anosmia gejala kehilangan indra penciuman bagi pasien Covid-19.

29 Sep 2020 10:19 WIB

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Liga Indonesia

Presiden Persebaya, Azrul Ananda menyebut empat pemainnya Covid-19.

29 Sep 2020 10:11 WIB

Diogo Jota, Pemain Baru Liverpool Bantu Tumbangkan Arsenal

Liga Inggris

Diogo Jota, pemain baru Liverpool sumbang gol untuk tumbangkan Arsenal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...