IU Menutup 2018 dengan Donasi 100 Juta Won

29 Dec 2018 14:27 Selebriti

Ketua Yayasan Green Umbrella Children, Lee Je Hoon mengungkap bahwa IU telah menyumbangkan 100 Juta Won atau setara Rp 1,3 milyar ke yayasan mereka. Sumbangan tersebut akan diberikan untuk anak muda Korea yang kurang beruntung dengan memberikan beasiswa dan biaya hidup untuk anak-anak tersebut.

Sebelumnya IU juga telah memberikan sumbangan pada Hari Anak juga Asosiasi Tuna Rungu Korea sebesar 50 Juta Won. Sumbangan tersebut terinspirasi dari karakternya di drama 'My Ahjussi'.

IU memang secara teratur memberikan penghasilannya kepada masyarakat dalam berbagai cara, termasuk menyumbangkan hasil dari konser dan jumpa fans, memberi sumbangan kepada anak-anak bersama penggemarnya, dan membantu anak-anak dari keluarga multikultural. Selain itu, dia telah berpartisipasi dalam banyak kegiatan amal yang dilakukan secara pribadi.

IU merupakan artis dan juga penyanyi yang sukses. Dalam dunia tarik suara IU disebut sebagai Digital Monster yang berarti setiap lagu yang dirilisnya pasti populer dan sering diputar di layanan musik digital. Sebelum menjadi terkenal IU memang berasal dari keluarga yang kurang mampu. (len)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini