Gestur pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini saat menjamu Yunani dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. (Foto: Antara/Reuters)
Gestur pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini saat menjamu Yunani dalam lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Italia. (Foto: Antara/Reuters)

Italia di Jalur Tim Terbaik Eropa

Ngopibareng.id Dunia 13 October 2019 07:26 WIB

Pelatih kepala tim nasional Italia Roberto Mancini menyebut Gli Azzurri berada di jalur yang tepat untuk menjadi tim terbaik di Eropa, meski diakui hal itu masih jauh dari terwujud.

Hal itu disampaikan Mancini selepas Italia mengalahkan Yunani 2-0 dalam laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu setempat (Minggu 13 Oktober 2019).

Hasil tersebut memastikan langkah Italia ke putaran final Piala Eropa 2020, menyusul Belgia yang melakukannya dua hari lebih awal.

“Saya sangat bangga dengan kepastian lolos lebih awal ini, jangan lupa di mana kami berada 15 bulan yang lalu,” kata Mancini dalam komentar setelah pertandingan dalam laman resmi UEFA.

“Sekarang waktunya bagi para penggemar untuk menikmati momen ini,” ujarnya menambahkan.

Mancini juga mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan Italia kala menghadapi Yunani, yang disebutnya cukup baik, meski catatan statistik memperlihatkan mereka tak sekalipun menemui sasaran sepanjang babak pertama.

“Kami senang karena tim ini bermain dengan baik,” kata mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu.

”Kami masih harus bekerja keras sebab kami masih jauh dari status tim terbaik Eropa, namun kami berada di jalur yang tepat,” pungkasnya.

Kemenangan Italia dihasilkan berkat eksekusi penalti Jorginho dan gol Federico Bernardeschi.

Mereka kini menempati pucuk klasemen Grup J dengan koleksi 18 poin dan selanjutnya akan bertandang ke Liechtenstein dalam rangkaian pertandingan pekan kedelapan fase kualifikasi.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 20:29 WIB

Perpanjang Pembatasan Covid-19 Hingga Paskah, Ini Alasan Italia

Internasional

Dikhawatirkan terjadi lonjakan saat pelonggaran pembatasan

15 Feb 2021 07:05 WIB

Mario Draghi, Mantan Bankir Resmi Jadi Perdana Menteri Italia

Internasional

Eks-kepala Bank Sentral Eropa

14 Feb 2021 14:15 WIB

Prediksi Inter vs Lazio: Peluang Gusur Rival Sekota

Liga Italy

Inter harus menang jika ingin rebut pimpinan klasemen dari AC Milan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...