IT Chapter 2: Badut Pennywise Kembali Menebar Teror

06 Sep 2019 11:47 Film

Badut seram Pennywise kembali menebar teror, kali ini lewat IT Chapter 2. Diambil dari novel karya Stephen King, IT Chapter 2 masih memusatkan cerita pada pertarungan antara sang Pennywise melawan The Loser.

Meskipun merupakan lanjutan dari IT (2017), namun Stephen King sebagai penulis menolak menyebut IT Chapter 2 sebagai sekuel. Baginya, IT Chapter 2 hanyalah bagian ke-2 dari keselurahan dunia Pennywise.

"IT Chapter 2 bukan sekuel, tapi bagian ke-2 dari cerita itu (IT 2017)," ujar Stephen King seperti dikutip dari tayangan channel YouTube Warner Bros Pictures.

Film ini mengambil latar 27 tahun setelah kejadian di film pertama. Setelah The Losers melawan badut seram Pennywise, kota Derry pun hidup dengan damai. Tak ada lagi anak hilang seperti yang pernah terjadi di tahun 1989.

Namun kedamaian itu seolah sirna kala Derry menemukan laporan adanya mayat termutilasi di sebuah sungai di kota tersebut. Kasus itu membuat Mike Hanlon, salah satu anggota The Losers curiga bahwa Pennywise telah kembali.

Kecurigaannya bukan tanpa dasar. Pada malam ditemukannya mayat tersebut, Mike melihat tanda kehadiran Pennywise dengan sebuah pesan dari darah di dinding tiang jebatan bertuliskan "comes home" dan balon merah khas sang badut.

Tak mau tinggal diam, Mike akhirnya memanggil seluruh anggota The Losers, yakni Bill, Beverly, Ben Hansom dan Richie Tozie dan Eddi.

Teman-teman Mike sendiri pun diceritakan sudah memiliki kehidupan yang dapat dikatakan enak. Seperti misalnya Bill yang kini menjadi penulis dan tengah menggarap film yang diangkat dari bukunya.

Para anggota The Loser pun sempat melupakan kenangan pertaruhan mereka melawan Pennywise semasa kecil. Telepon dari Mike pun seakan kembali menghadirkan kenangan masa kecil mereka yang penuh dengan tantangan.

Tak mudah bagi para anggota The Loser selain Mike untuk yakin kembali datang ke Kota Derry untuk melawan Pennywise. Mengingat, kehidupan mereka yang sudah serba enak membuatnya tak ingin berurusan lagi dengan risiko yang siap mengintai.

Meski kenyataan harus kembali menghadapi Pennywise adalah hal yang menakutkan, namun The Losers harus siap melawan badut itu bersama-sama. Di sisi lain Pennywise sang badut merasa kelaparan dan tak sabar untuk membalas dendam.

Lantas setelah peristiwa lampau tersebut, berhasilkah The Losers kembali menghadapi teror mengerikan dari Pennywise?

It Chapter 2 (2019)

Sutradara: Andy Mushietti
Penulis: Gary Dauberman (berdasarkan novel Stephen King)
Genre Film: Horror
Pemain: James McAvoy (Bill Denbrough), Jessica Chastain (Beverly Marsh), Ben Hansom (Jay Ran), Bill Hader (Richie Tozier), Isaiah Mustafa (Mike Hanlon), James Ransone (Eddie Kaspbrak), Bill Skarsgard (Pennywise).

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini