Pasangan Sule dan Lina. foto: instagram/ferdinan_sule.

Isu Sule Cerai Sejak Enam Tahun Lalu

09 May 2018 13:05

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Rumah tangga Sule dan Lina sempat dikabarkan retak pada awal Februari 2012. Bahkan Lina disebut-sebut juga telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cimahi. Namun kala itu, Sule membantah dan mengatakan bahwa rumah tangganya dengan Lina baik-baik saja. 

Berdasarkan kabar yang beredar, Lina menggugat cerai lantaran adanya orang ketiga. Sule saat itu digosipkan menjalin hubungan istimewa dengan seorang pramugari.

Hanya saja, saat dikonfirmasi wartawan, Sule dengan tegas membantah isu tersebut. Komedian yang terkenal lewat OVJ itu pun berani mengatakan bahwa kabar dirinya digugat cerai oleh sang istri adalah bohong belaka.

Sule juga berdalih bahwa istrinya menyambangi pengadilan agama lantaran tengah mengurus akta kelahiran anak mereka. Menurutnya, barangkali orang yang bertemu Lina telah salah persepsi.

Sule bersama keluarga.

Pasangan Sule dan Lina menjalin hubungan jarak jauh. Ya, sang istri tinggal di Bandung, sementara Sule menetap di Bekasi demi aktif mencari nafkah sebagai seorang komedian.

Meski demikian, saat itu Sule mengklaim rumah tangga mereka masih harmonis, tanpa ada masalah apa pun. Komunikasinya dengan Lina juga berjalan teramat baik. Sang istri pun selalu tahu siapa saja yang tengah bersamanya di lokasi syuting.

Sule mengaku pula bahwa ia telah menanyakan isu tersebut kepada Lina. Menurut pria 41 tahun itu, sang istri membantah sudah menggugat cerai dirinya.

“Enggak, itu bohong. Saya tidak digugat cerai dan menggugat cerai istri saya. Rumah tangga saya aman dan baik-baik saja,” kilah pemilik nama asli Entis Sutisna ini, pada Februari 2012 silam.

Pria kelahiran Cimahi, 15 November 1976 ini mengaku sudah beberapa kali digosipkan digugat cerai istri karena selingkuh.

“Harus saya sadari, semua manusia pasti dapat cobaan, tapi saya enjoy saja, karena tidak melakukannya. Kalau saya melakukan, berarti pemberitaan itu benar. Tapi karena enggak benar, jadinya ya biasa aja,” ujarnya.

Surat gugatan cerai Lina terhadap sang suami, Sule.

Enam tahun berlalu, kabar perceraian Sule dan Lina akhirnya terbukti. Sama seperti pada 2012 silam, Lina bertindak sebagai penggugat. Ia melayangkan gugatan cerai terhadap Sule di Pengadilan Agama Cimahi kelas I, Soreang, Jawa Barat sejak 26 April 2018.

Lina diwakili kuasa hukumnya, Abdurrahman T, Pratomo SH. Gugatan cerai tersebut terdaftar dengan nomor 3660/Pdt.G/2018/PA.Cmi. sedangkan sidang cerai perdana mereka akan digelar pada 7 Juni 2018 mendatang. (*)