Keluarga Iis Dahlia tengah menikmati liburan di London, sekaligus mengunjungi putri pertamanya yang kuliah di negeri Ratu Elizabeth II. (Foto: Instagram @isdadahlia)

Isu Suami Iis Dahlia Dipecat Garuda Gara-gara Barang Selundupan

Gosip Artis 13 December 2019 08:50 WIB

Satrio Dewandono, suami pedangdut Iis Dahlia disebut-sebut sebagai pilot yang menerbangkan pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo berisi Harley Davidson dan dua unit sepeda lipat Brompton.

Pesawat baru itu terbang dari Delivery Center Airbus di Toulouse, Prancis menuju Bandara International Soekarno-Hatta, Tangerang Indonesia, pada awal Desember 2019.

Barang ilegal itu disebut Menteri BUMN, Erick Thohir, dimiliki I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara, saat dia masih menjabat Direktur Utama Garuda Indonesia. Ari Askhara kemudian dipecat karena kasus tersebut.

Lewat Instagram Stories, Iis Dahlia sudah membenarkan jika suaminya merupakan salah satu kru yang aktif dalam penerbangan itu.

Hanya saja, apakah sang suami mengetahui atau tidak soal pengangkutan barang-barang mewah tersebut di dalam pesawat Garuda, Iis Dahlia merasa tak punya kapasitas untuk menjawabnya.

Buntut dari kejadian ini, suami Iis Dahlia kabarnya diberhentikan atau dipecat dari profesinya sebagai pilot. Terkait hal tersebut, dikutip dari Instagram @isdadahlia, wanita 47 tahun itu memposting foto kebersamaan dengan sang suami beserta putrinya dan sejumlah wanita lainnya. Mereka tampak menghabiskan malam di sebuah restoran.

Dalam fotonya, mereka kompak mengenakan pakaian serba hitam. "Last night with the girls," tulis Iis Dahlia di keterangan fotonya, 11 Desember 2019.

Keluarga Iis Dahlia memang tengah menghabiskan waktu liburan di London, usai kasus Garuda Indonesia ini ramai diperbincangkan netizen. Kepergiaan mereka ke Negeri Ratu Elizabeth itu untuk mengunjungi putri Iis Dahlia, Juwita Salshadilla atau disapa Salsha yang memang tengah melanjutkan pendidikannya di sana.

Membalas komentar di kolom komentar unggahan itu, ada netizen yang menyinggung soal kabar pemecatan Satrio Dewandono. Ada pula dari mereka menuding kalau suami Iis Dahlia disuap untuk membawa barang selundupan dari Prancis ke Jakarta.

"Sukurin di pecat," kata seorang netizen.

"Wkwkwkwk disuap berapa untuk nyopiri pesawat yang membawa barang slundupan wkwkwkkwwk pantas mewah menghalalkan segala cara," sambung netizen lainnya.

Iis Dahlia pun memberikan tanggapan atas komentar-komentar itu. Dalam tulisannya, ibu dua orang anak itu seakan membantah tuduhan netizen tersebut. Wanita kelahiran 29 Mei 1972 ini lantas meminta mereka untuk tidak sembarangan dalam berkomentar.

"Kalo gak ngerti jangan koment mba ntar nyesel," tulis Iis Dahlia dengan singkat dan jelas.
Sementara itu, aktor sekaligus penyanyi Devano Danendra meminta supaya publik berhenti mengaitkan ayahnya kasus penyeludupan di pesawat Garuda Indonesia.

Sebab menurut Devano, masih sangat prematur bila menyebut sang ayah terlibat dalam kasus penyelundupan yang berujung pencopotan Dirut Garuda Indonesia.

"Yang paling penting buat teman-teman di rumah jangan percaya sama berita belum fix. Harus dikonfirmasi lebih lanjut dulu. Kecuali, kalau misalkan pihak maskapai tersebut udah ngomong, baru kalian bisa ngomong kalau ayah saya ada masalah," kata Devano Danendra dilihat di akun YouTube KH Infotainment.

"Jadi sekarang mohon maaf jangan pada sok tahu, pokoknya kerjaan masing-masing dikerjain. Yang ada PR kerjain PR, yang ada orang tuanya jagain orang tuanya. Yang punya anak jagain anaknya. Sosial media mainin dengan baik," ujarnya lagi.

Remaja 17 tahun ini pun mengaku percaya penuh terhadap sang ayah. Tapi, dia tetap tidak mau banyak komentar dulu.

"Pokoknya semuanya tergantung dari pihak berwajib sama maskapai, saya nggak bisa ngomong apa-apa. Saya percaya sama papa saya yang ngedidik saya dari kecil dengan baik," kata Devano Danendra.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 12:07 WIB

5 Fakta Pemberontakan PKI di Indonesia

Nasional

Berawal dari orang Belanda, PKI berkembang di Indonesia.

29 Sep 2020 11:41 WIB

1.540 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19

Nasional

Tambahan kasus baru Covid-19 WNI di luar negeri sebanyak 8 orang.

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...