Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai jersey Persija saat  meninjau langsung perkembangan stadion Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 14 November 2020 pagi. (Foto: Dok. Pemprov DKI)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai jersey Persija saat meninjau langsung perkembangan stadion Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 14 November 2020 pagi. (Foto: Dok. Pemprov DKI)

Isu Jadi Saksi Nikah Anak Rizieq Syihab, Anies Baswedan Sibuk

Ngopibareng.id Nasional 14 November 2020 21:49 WIB

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Maarif menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri pernikahan Syarifah Najwa Syihab, putri keempat pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab, pada Sabtu 14 November 2020. Jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu hadir, maka ia akan didapuk jadi saksi pada pernikahan itu.

"Belum ada konfirmasi (tokoh yang hadir), termasuk Pak Anies juga kita sedang mengkonfirmasinya. Kalau memang beliau hadir ya akan menjadi saksi, kalau emang beliau hadir, sampai hari ini panitia belum terima kepastian kehadirannya," kata Slamet kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Akad nikah Syarifah Najwa Syihab digelar pukul 21.00 WIB. Acara ini digelar bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI. Sedangkan acara resepsi pernikahan akan digelar secara tertutup di kediaman Rizieq Syihab, Minggu besok.

Di acara berbeda, Anies Baswedan terlihat menghadiri silaturahmi keluarga pahlawan melalui konferensi video yang disiarkan langsung sekitar pukul 20.00 WIB. Dalam acara tersebut, ia mengenang peran keluarga di balik kiprah kakeknya, Abdurrahman Baswedan yang merupakan pahlawan nasional.

"Saya dapat tugas berbicara tentang kakek, AR Baswedan. Saya biasa menyebut beliau datuk," katanya dalam acara tersebut.

Anies Baswedan mengatakan umumnya publik jarang membicarakan tentang peran keluarga di balik seorang pahlawan nasional. Sama halnya dengan keluarga yang menguatkan kehidupan AR Baswedan.

"Semasa hidupnya, AR Baswedan yang mempunyai delapan anak itu sempat berpindah-pidah ke enam kota," terang dia.

Sebelumnya, agenda Anies Baswedan pada Sabtu pagi ialah meninjau langsung perkembangan stadion Jakarta International Stadium (JIS). Kegiatan itu dilakukan sambil gowes mengelilingi Stadion JIS, danau sunter dan berakhir di Balaikota DKI Jakarta.

Perkembangan Stadion JIS tentu menjadi harapan baru bagi Persija dan suporternya. Sebab, selama ini juara Liga 1 2018 itu selalu berpindah kandang. Mulai dari Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Madya, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Wibawa Mukti hingga Stadion Sultan Agung, Bantul.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...