Ilustrasi maskapai penerbangan Garuda Indonesia. (Foto: Google)

Isu Germo Pramugari Garuda, Akun @digeeembok Dilaporkan Polisi

Hukum 11 December 2019 18:30 WIB

Maskapai Garuda Indonesia tak hanya diterpa oleh kasus penyelundupan. Dugaan prostitusi juga menjadi sorotan netizen di media sosial.

Akun Twitter @digeeembok menyebut ada sosok 'germo' di Garuda Indonesia. "Germo Jahat yang memperlakukan pramugari sebagai 'pelacur' adalah seorang VP Awak Kabin Garuda," begitu bunyi kicauannya.

Berikut ini 5 poin dugaan prostitusi di Garuda Indonesia:

1. Ramai gosip di Twitter

Dugaan prostitusi di Garuda mencuat setelah akun Twitter @digeeembok membuat kicauan hingga menjadi trending topik. Tagar-tagar seperti "#DirutGarudaKancut" dan "Gundik" banyak dipakai oleh warganet yang mengaitkannya dengan dugaan tersebut.

Semua berawal saat akun @digeeembok mengungkit video lama dari pengacara Hotman Paris Hutapea soal aduan pramugari. Dalam video itu Hotman menjelaskan bahwa ada pramugari yang mendapatkan ancaman PHK dari oknum pimpinan karena diajak berhubungan badan.

2. Mantan pramugari membenarkan isu prostitusi

Mantan pramugari maskapai Garuda Indonesia mengaku tidak kaget dengan cuitan akun Twitter @digeeembok yang membuka aib para direksi di era kepemimpinan Ari Ashkara.

3. Isu germo

Akun Twitter @digeeembok juga menyebut ada sosok 'germo' di Garuda Indonesia. "Germo Jahat yang memperlakukan pramugari sebagai ‘pelacur’ adalah seorang VP Awak Kabin Garuda (Vice President Cabin Crew)," begitu bunyi kicauannya.

4. Pramugari jadi korban

Masih menurut mantan pramugari maskapai Garuda Indonesia, ada ancaman pemecatan sepihak jika pramugari menolak 'rayuan' VP Cabin Crew.

5. 'Putri' Direksi

Selain adanya 'germo', Direksi Garuda Indonesia juga disebut-sebut memiliki sosok pramugari 'kesayangan'. Nama Puteri Novitasari, Lorens, Sidi Siwi terseret dalam dugaan tersebut. Berbeda dengan Puteri yang belum bersuara, Sidi Siwi berani melawan gosip yang menyerangnya.

Isu liar soal dugaan 'germo' yang menjurus ke prostitusi pramugari, Polres Bandara Seokarno-Hatta menerima laporan Vice President Cabin Crew PT Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa. Ia melaporkan akun Twitter bernama @digeeembok yang menyebut dirinya germo pramugari Garuda Indonesia.

Kasatreskrim Polresta Bandara Soetta AKP Alexander Yurikho mengatakan, polisi tengah memproses laporan tersebut. “Sudah masuk, sudah diproses,” kata Alex saat dihubungi, Rabu 11 Desember 2019.

Namun, Alex enggan berkomentar banyak soal laporan tersebut. Namun, Ia memastikan pihaknya akan menyelidiki kasus tersebut. “Pasti diselidiki,” ujar Alex.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 19:23 WIB

Satgas Malang Kesulitan Tracing Keluarga Jenazah Suspek Covid-19

Jawa Timur

Hasil swab belum keluar dan pihak keluarga masih tertekan.

13 Aug 2020 19:07 WIB

Bupati Pasuruan Izinkan Masyarakat Gelar Agustusan, Ini Syaratnya

Ngopibareng Pasuruan

Warga diizinkan menggelar perayaan peringatan HUT RI.

13 Aug 2020 18:53 WIB

HUT RI, Nama Agus Dapat Tiket Hingga Makan Gratis di Banyuwangi

Jawa Timur

Fasilitas bagi pemilik nama agus antara lain makan di hotel mewah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...