Dhimas dalam salah satu acara PSI. (Foto: Dok. pribadi)

Isu Dhimas Maju Pilwali, PSI masih Tunggu Instruksi

Surabaya 08 July 2019 22:11 WIB

Kabar politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Dhimas Anugrah, untuk maju dalam kontestasi Pilkada Surabaya 2020 mendapat komentar dari partainya. Ketua DPD PSI Surabaya, Puji Andansari, mengatakan keinginan Dhimas untuk maju adalah hak pribadi. Namun secara partai, ia dan seluruh kader di Surabaya menunggu keputusan DPP PSI di Jakarta.

"Semua punya hak untuk mem-branding dirinya dan partai dalam kontestasi pemilihan kepala daerah 2020 nanti," ujar Puji.

Ia tak menampik apabila beberapa kader PSI seperti Dhimas telah mendekatkan diri dengan beberapa politisi dari partai lain terkait Pilkada 2020.

Menurut Puji, apabila seorang kader ingin maju, mekanisme partai yang harus dilalui adalah rapat internal partai daerah kemudian dibawa ke DPP PSI di Jakarta untuk dilakukan fit and proper test.

"Semua calon, baik caleg maupun calon pimpinan daerah kalau dari PSI ya harus mengikuti fit and proper test yang akan diselenggarakan oleh DPP,"lanjutnya.

Puji berharap kepada semua kader dan simpatisan PSI di Surabaya untuk bersabar terkait calon yang akan dimajukan oleh PSI dalam Pilkada Surabaya 2020.

Karena menurut Puji, DPD PSI Surabaya kini belum membahas terkait persiapan Pilkada 2020. PSI Surabaya masih fokus dalam pembahasan terkait caleg mereka yang lolos di DPRD Surabaya.

"Secara internal sebenarnya belum ada pembicaraan saat ini, Mas. Kita tunggu saja ya. Kami masih membahas terkait persiapan pelantikan DPRD dan kerja mereka," pungkasnya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 13:55 WIB

Ngintip di Toilet Perempuan, Pelajar SMA Diganjar 21 Bulan

Internasional

Ngintip, pelajar SMA dihukum 21 Bulan

30 Mar 2020 13:44 WIB

Corona Sudah Membunuh 10.779 Orang di Italia

Internasional

Jumlah korban meninggal di Italia akibat Corona mencapai 10.779 orang.

30 Mar 2020 13:42 WIB

Update WNI Positif Corona 122 Orang, 3 Meninggal dan 13 Sembuh

Internasional

Jumlah WNI positif corona di luar negeri terus bertambah.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.