Diisukan Kandidat Ketua DPRD Surabaya, Awi: Gak lah, Pamali

24 Aug 2019 06:47 Politik

Beredar sejumlah nama yang menjadi kandidat kuat calon Ketua DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024. 

Salah satunya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwiyono yang dikabarkan sebagai kandidat kuat calon Ketua DPRD Kota Surabaya yang saat ini juga menjadi anggota DPRD terpilih. 

Saat dikonfirmasi Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwiyono, tak mau menanggapi terlalu jauh isu tersebut. 

Ia tak mau berbicara hal yang belum jelas yang sifatnya masih kabar burung. Menurutnya itu pamali dan tak baik untuk dibicarakan.

"Gak lah, aku nggak mau ngobrol tentang itu dulu. Pamali," ujar Awi sapaan akrab Adi Sutarwiyono kepada ngopibareng.id, Kamis 23 Agustus 2019 di DPRD Surabaya.

Meski demikian, mantan wartawan Tempo ini tak menyangkal mendengar kabar salah satu kandidat kuat calon Ketua DPRD Surabaya.

"Itu menjadi domain kewenangan DPP PDI Perjuangan. Posisi kami (DPC) hanya mengusulkan," katanya.

Menanggapi komentar Dyah Katarina, pengurus DPC PDIP Surabaya bahwa paling kuat menjadi Ketua DPRD Surabaya, kata Awi, itu hanya presepsi pribadi. Ini karena keduanya kawan seperjuangan dan sama-sama kader PDIP. 

"Kan memang berteman. Di sini (DPRD) kan juga tiap hari ketemu. Ngobrol banyak hal. Jadi menurut presepsinya memang seperti itu. Namun semua keputusan ada di DPP," katanya.

Saat ditanya, apakah ada pembicaraan terkait kandidat Ketua DPRD saat Kongres ke V PDI-P di Bali lalu? 

"Gak ada. Sama sekali tidak menyinggung itu di Bali. Nanti lah ya, kan bisa dilihat sendiri gimana keputusan DPP. Saya tidak mau mendahului apapun, karena memang tidak tahu," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPC PDIP Kota Surabaya Dyah Katarina mengatakan sosok Adi Sutarwiyono (Awi) sangat cocok menjadi Ketua DPRD Surabaya.

"Kandidat kuat Mas Awi. Beliau lebih senior dan banyak pengalaman," katanya.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini