Isu Booking GBK, Indonesia Tak Masuk Daftar Konser BTS?

22 Feb 2019 11:19 Musik

Para ARMY, sebutan fans BTS, sempat digegerkan isu BTS akan konser di Jakarta. Kabar tersebut muncul setelah GBK dibooking selama seminggu pada akhir Juni 2019 dengan keterangan 'BTS World Tour'. Disinyalir akibat kabar tersebut, website GBK sempat down.

BTS akhinya mengumumkan lanjutan tur mereka dengan nama 'Love Yourself: Speak Yourself". Tur dunia tersebut diumumkan dengan sebuah video teaser di akun youtube Big Hit Entertainment (agensi BTS).

Melansir website BTS World Tour, http://bts.ibighit.com/btsworldtour/, telah ada 8 kota diberbagai negara, yang akan menjadi tempat konser BTS "'Love Yourself : Speak Yourself". Berikut daftar kota yang akan didatangi BTS beserta kapasitas stadion :

1. Loss Angeles, Amerika Serikat (AS) di Stadion Rose Bowl dengan kapasitas 90.888
2. Chicago, AS di Stadion Soldier Field dengan kapasitas 61.500
3. New Jersey, AS di stadion Metlife dengan kapasitas 82.500
4. Sao Paulo, Brazil, di stadion Allianz Parque dengan kapasitas 55.000
5. London, UK, di stadion Wembley dengan kapasitas 90.000
6.Paris, Perancis, di Stade De France dengan kapasitas 80.000
7. Osaka, Jepang, di Yanmar Stadium Nagai dengan kapasitas 47.000 (selama 2 hari)
8. Shizouka, Jepang, di Shizuoka Stadium Ecopa dengan kapasitas 50.889

Sayangnya dari kabar konser tersebut, Indonesia belum termasuk ke dalam kota yang akan dikunjungi oleh Jungkook cs. Namun tak menutup kemungkinan nama Indonesia akan muncul di pengumuman selanjutnya.

Pasalnya, website BTS World Tour bagian bawah tertulis 'More Date to Come' yang berarti akan ada pengumuman lanjutan mengenai negara beruntung yang menjadi tempat konser BTS.

Tur BTS Love Yourself : Speak Yourself merupakan lanjutan dari tur dunia BTS dengan nama 'Love Yourself' yang dimulai sejak 25 Agustus 2018 di Seoul KOrea Selatan. Konser Love Yourself tersebut akan berakhir tahun ini di kota Bangkok Thailand pada 7 April 2019.

Jeda waktu 1 bulan sejak konser 'Love Yourself' di Bangkok, BTS akan memulai konser dunia ke 2 mereka dengan judul baru yaitu 'Love Yourself : Speak Yourself' yang dimulai dari kota Los Angeles di Amerika Serikat. (leni)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini