Istri Ustadz Maulana Jual Perhiasan Demi Membangun Masjid

21 Jan 2019 12:53 Human Interest

Hujan sempat mengguyur kawasan di sekitar masjid dan sekolah milik Yayasan Nurul Amal, Senin 21 Januari 2019. Namun, warga Makassar dan sekitarnya kian memadati lokasi.

Mereka rupanya hendak melayat Nuraliyah Ibnu Hajar, istri Ustadz Maulana. Ia meninggal dunia akibat kanker usus yang diidapnya selama tujuh tahun.

Jenazah istri ustadz yang terkenal dengan jargonnya 'Jamaah, oh Jamaah' itu disalatkan di masjid peninggalannya, di Jalan Satando Makassar atau berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka.

Sebelum wafat, Nuraliyah rela menjual semua perhiasan dan harta berharga lainnya demi membangun masjid empat lantai, yang dilengkapi sekolahan.

Kenangan Ustadz Maulana bersama istri tercinta Nuraliyah Ibnu Hajar atau biasa disapa Umi Naura
Kenangan Ustadz Maulana bersama istri tercinta, Nuraliyah Ibnu Hajar atau biasa disapa Umi Naura.

Sebagai seorang ketua yayasan, mendiang Nuraliyah juga mengajarkan beberapa mata pelajaran kepada anak-anak sekolah di tempatnya.

Ustadz Maulana mengungkap bahwa mendiang istrinya, yang akrab disapa Umi Naura itu, tak meninggalkan harta. Semuanya habis untuk membangun masjid, sekolah, dan amalan lainnya.

Keikhlasan Umi Naura itu diceritakan Ustadz Maulana kepada Ustadzah Oki Setiana Dewi, dalam unggahan video di akun Instagram @m_nur_maulana. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini