Istri Samuel Zylgwyn Protes Nama Anaknya Dicontek

08 Sep 2019 17:00 Gosip Artis

Presenter sekaligus bintang iklan Franda tengah dibanjiri hujatan oleh netizen. Itu bermula saat istri aktor Samuel Zylgwyn ini menemukan pemilik akun Instagram dengan nama mirip sang putri, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.

Franda merasa tak terima karena nama putrinya tersebut khusus ia ciptakan semejak mengandung Zylvechia.

Wanita 32 tahun itu langsung berkomentar diunggahan foto akun Instagram @zylvechia_kimberly. Akun tersebut milik seorang bayi yang memakai nama Zylvechia, tapi dengan nama belakang Kimberly. Ibu bayi tersebut merupakan fans Franda.

Tidak hanya komentar, Franda terungkap juga mengirim DM (direct message) atau pesan pribadi kepada akun @zylvechia_kimberly. Berikut ini pesannya.

"Seriously your baby doesn't deserve that name!!! Saya bikin sendiri nama itu, ga cari dari buku atau manapun," tulis pesan pribadi Franda. "Saya BIKIN SENDIRIIII, berusaha cari nama bagus unik yg GA ADA ORANG PUNYA buat anak saya!," imbuhnya.

Franda melanjutkan alasannya tidak ingin nama Zylvechia dipergunakan oleh anak-anak yang lain.

"Terus kamu nyolong nama itu buat anak kamu yang umurnya gak jauh dari anak saya. Plek setulisannya.. plek sepanggilannya.. dan kalian kelihatan bangga sekali. Ngerti gak rasanya kaya apaa sakitnya??" lanjut ibu satu anak itu.

Franda juga mengaku merasa sedih karena hadiah nama yang dia berikan khusus pada putrinya itu kini tak spesial karena ada anak yang memiliki nama yang sama.

"Sebagai orang tua pasti tau kan rasanya pengen kasih terbaik buat anak kita? Nama ZYLVECHIA itu persembahan saya buat anak saya. Berbulan2 waktu hamil berusaha bikin2 nama. Cari yang terbaik buat anak saya. Yang ga ada orang punya. Terus kalian dengan gampangnya ambil gitu aja," tulis Franda dengan emojo menangis dan hati yang retak.

Curahan emosi Franda pad pencontek nama anakanya
Curahan emosi Franda pad pencontek nama anakanya.

Usai meluapkan emosinya, Franda buru-buru menghapus komentarnya yang pedas. Meski begitu, komentar pemilik nama asli Efranda Stefanus itu sudah terlanjur tersebar hingga artis kelahiran 8 Februari 1987 itu menerima banyak kritikan dari netizen.

Meski Franda menjadi bulan-bulanan netizen, hingga kini masih belum ada komentar apapun dari sang suami.

Unggahan Instagram Story terbaru Samuel Zylgwyn justru seolah memperlihatkan dirinya asyik sendiri.

Ia memamerkan beberapa unggahan tentang makanan. Tidak diketahui pasti apa maksud unggahan mantan kekasih Gracia Indri itu. Baru-baru ini ia juga diduga membatasi kolom komentar akun miliknya.

Franda vs orangtua bayi Zylvechia Kimberly
Franda vs orangtua bayi Zylvechia Kimberly.

Sementara itu, orangtua bayi Zylvechia Kimberly langsung memberikan klarifikasi. Menurut ayah dari bayi Zylvechia Kimberly, asal usul nama anaknya itu.

"Just sharing aja ya, pada saat istri mengandung, sebenarnya saya sudah mempersiapkan nama Kimi, karna saya sehari2 dipanggil Kiddy, jadi sayaberpikri lucu x punya anak namanya Kimi.

Tapi ternyata sang istri tidak suka dan lebih tertarik kepada nama anak publik figure yang ia idolakan tak lain adalah Franda, istri Samuel Zylgwyn.

Sempat terjadi perdebatan terkait nama anak, akhirnya dipilih nama Zylvechia Kimberly. Kita sama sekali nggak menyangka kalau nama ini akan berakibat dengan ketidak senangan si publik figure.

Intinya dari cerita ini hanya karna istri saya nge-fans. Serendah apa anak kami sehingga dianggap tidak layak memakai nama Zylvechia," tutupnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini