Ipda Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto (41) dan istri, Lutfi Hidayah.

Istri Polisi yang Gugur di Mako Brimob Melahirkan Bayi Laki-Laki

10 May 2018 14:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Hampir bersamaan dengan penanganan aksi penyanderaan oleh para napi teroris di Rutan Mako Brimob, Lutfi Hidayah melahirkan bayi laki-laki, buah hatinya dengan Ipda Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto di Perumahan Bukit Waringin, Bogor pada Kamis, 10 Mei 2018.

Yudi merupakan satu dari lima anggota Polri tewas saat kerusuhan di Rutan Mako Brimob yang berlangsung sejak Selasa (8/5) malam lalu. Selain Yudi, empat anggota lain yang tewas adalah Brigadir Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Syukron Fadhli, Brigadir Satu Wahyu Catur Pamungkas, dan Ajun Inspektur Dua Denny Setiadi.

Jenazah Yudi telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di kampung halamannya, Bumiayu Brebes, Jawa Tengah. Ia meninggalkan istri dan tiga anak, Kevin (15), Kirana (7) dan Wilastra (4).

Keluarga Ipda Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto.

 

Lutfi dijadwalkan melahirkan pada 16 Mei mendatang, namun ia melahirkan lebih cepat satu minggu dari jadwal. Tepat satu hari setelah sang suami gugur dalam bertugas, Lutfi melahirkan bayi laki-lakinya.

Kabar kelahiran anak keempat mendiang Yudi disampaikan oleh Kepala Biro Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Mohammad Iqbal.

“Kabar gembiara sekaligus haru bahwa rekan kami atas nama Ipda Yudi Rospuji Siswanto hari ini putranya lahir," kata Iqbal saat memberikan keterangan pers di Gedung Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Kelapa Dua, Depok, siang ini.

Jenderal bintang satu itu mendoakan anak mendiang Yudi menjadi anak yang saleh dan berbakti kepada orang tua serta bangsa dan negara. Iqbal juga mendoakan agar anak tersebut dapat mewarisi semangat mengabdi dari orang tuanya yang gugur dalam tugas.

Semoga ananda kelak menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi bangsa, terus melanjutkan profesi almarhum ayahnya karena anak itu anak saya juga, dan seluruh anggota Polri dan ini takdir yang maha kuasa ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Illahi, putranya hadir di dunia ini, pungkasnya. (*)