Istri Opick Bicara Soal Buka-Tutup Cadar

22 Jan 2019 10:02 Gosip Artis

Bebi Silvana tampil dengan menggunakan cadar sejak ia menikah dengan Opick. Saat menjalankan ibadah umrah, ia juga terlihat memakai cadar. Namun tampaknya Bebi Silvana belum menggunakan cadar dalam kehidupan sehari-harinya.

Saat berbulan madu di Turki dan menjenguk Ustadz Arifin Ilham di rumah sakit di Penang, Malaysia, Bebi Silvana terlihat tidak mengenakan cadar. Ia juga suka selfie tanpa memakai cadar.

Sejumlah netizen 'nyinyir' dengan menyebut istri pelantun lagu religi Tombo Ati ini kerap buka-tutup cadar.

Menanggapi hal itu, Bebi Silvana membeberkan alasan kerap membuka cadarnya. Ia menjelaskan jika penggunaan cadar tidaklah wajib hukumnya.

"Sahabat Bertanya. 'Teh Bebi, kok sering buka tutup cadar kan gak boleh itu, hukumnya haram!' Hehe.. Ukhty 'Ahabbakalladzi ahbabtani lahu'. Ana Jawab: 'Ya Ukhty, memakai cadar itu hukumnya sunnah tidak Wajib tapi diperbolehkan," tulis Bebi Silvana di keterangan fotonya bersama sang suami saat menjalankan ibadah umroh.

Sehingga menurutnya, buka-tutup cadar masih diperbolehkan asal tidak buka-tutup hijab yang hukumnya wajib. "Jadi Jika buka tutup cadar masih diperbolehkan, dan yang tidak diperbolehkan adalah buka tutup jilbab. Sebab itu adalah wajib jika dilakukan hukumnya haram. Salam dari Sahabat untuk Sahabat," tandas Bebi Silvana.

Di akhir tulisannya, Bebi Silvana menyematkan beberapa hadis yang menyebut tentang wajah wanita yang bukanlah merupakan aurat. Sehingga cadar hukumnya sunah dan menjadi wajib jika dikhawatirkan dapat menimbulkan fitnah. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini