Ilustrasi karangan bunga duka cita (Grafis: Fa Vidhi/ngopibareng.id)

Istri Mendiang Gatot Sudjito Meninggal Dunia Positif Covid-19

23 Jan 2021 23:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Istri mendiang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) almarhum Gatot Sudjito dari Fraksi Partai Golkar menyusul mendiang suaminya. Almarhumah Retno Indah Sulistyowati dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 18:18 WIB pada hari ini, Sabtu 23 Januari 2021, di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

"Istri beliau meninggal sekitar pukul 18:18. Iya karena Covid-19. Meninggalnya saat dirawat di ruang Intensive Care Unit (ICU) Incovit," ujar Kasubag Humas RSSA Malang, Donny Iryan pada Sabtu, 23 Januari 2021.

Donny mengatakan, pasangan suami-istri tersebut merupakan pasien Covid-19 rujukan dari RS Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kedua mendiang, masuk ke RSSA pada 17 Januari 2021, lalu.

"Almarhumah masuk bareng suaminya (Gatot Sudjito), itu rujukan dari RS UMM. Saat dirujuk, Pak Gatot Sudjito langsung masuk ICU. Sedangkan almarhum di ruang High Care Unit," katanya.

High Care Unit berfungsi untuk menjaga kondisi pasien Covid-19 dengan gejala agar skalanya tidak naik menuju gejala berat hingga kritis. Namun, kata Donny, almarhumah mengalami kondisi klinis yang memburuk sehingga harus dirujuk ke ruang ICU Incovit.

"Setelah Gatot Sudjito meninggal, selang dua hingga tiga hari, baru almarhumah dirujuk ke ruang ICU Incovit," ujarnya.

Saat ini, ujar Donny, jenazah almarhumah sedang dalam proses penjemputan dari ruang ICU Incovit untuk dilakukan pemulasaraan jenazah di Instalasi Kedokteran Forensik (IKF) RSSA Malang.

Diberitakan sebelumnya, almarhumah Retno Indah Sulistyowati merupakan istri dari mendiang Gatot Sudjito, salah satu anggota Fraksi Golkar DPR RI, yang telah meninggal dunia pada Senin, 18 Januari 2020, lalu.

Almarhum Gatot merupakan politisi senior yang pernah berkarir menjadi anggota DPRD Surabaya, anggota DPRD Jatim (2009-2014) serta anggota DPR RI. Saat ini, Gatot menjabat sebagai Ketua PD XIII Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan TNI/ Polri (FKPPI) Jatim.