Istri Korban Tsunami, Ifan Seventeen Mondok di Gontor

09 Jan 2019 20:04 Selebriti

Ifan merupakan satu-satunya personel band Seventeen yang selamat dalam bencana tsunami Selat Sunda dan Lampung, pada Sabtu 22 Desember 2018.

Saat itu, band Seventeen tengah manggung di Pantai Tanjung Lesung. Tiga personel Seventeen yakni Bani basist, Herman gitaris, dan Andi drummer meninggal dunia akibat tsunami tersebut.

Duka Ifan bertambah manakala sang istri, Dyllan Sahara, juga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Suami mana yang tak sedih, bila istri yang baru dinikahinya dua tahun lalu itu meninggalkannya.

Ifan rupanya punya cara tersendiri untuk memulihkan dan menenangkan diri dari rasa duka.

"Ifan masih belum bisa sendiri. Cuma pelan-pelan dia mencoba bangkit. Alhamdulillah banyak kerabat dan teman yang datang menemani sampai Subuh. Usai Subuhan dia baru bisa tidur," cerita Idan Fajarsyah, kembaran Ifan.

Seperti diketahui, Ifan sempat mondok di Pondok Pesantren Darussalam, Gontor, Ponorogo, Jawa Timur. Ia mondok hanya empat hari, sejak 31 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019.

Ifan memilih tak mengumbar aktivitas keagamannya itu.

Ifan mengikuti kajian bersama temanteman sesama artis Foto Instagram Roger Danuarta
Ifan mengikuti kajian bersama teman-teman sesama artis. (Foto: Instagram Roger Danuarta)

Selepas keluar dari pondok pesantren, Ifan masih melanjutkan kegiatan keagamannya. Seperti yang diunggah Roger Danuarta, yang belum lama ini menjadi mualaf, dalam akun Instagramnya @rogerojey.

Tak hanya Roger, presenter Adrian Maulana juga mengunggah foto kebersamaanya dengan Ifan Seventeen dan Teuku Wisnu.

Ketiganya terlihat tengah berada dalam sebuah acara kajian yang juga dihadiri banyak selebritis seperti Dude Herlino, Roger Danuarta, Ricky Harun, Arie Untung, dan komedian Ade Jigo.

Mengingat begitu beratnya cobaan hidup yang menimpa Ifan Seventeen, Adrian Maulana pun menyebut dirinya belum tentu mampu bila berada di posisi yang sama denga. ifan Seventeen. 

"Allah sayang banget sama antum, makanya Allah pilih antum yang diberikan ujian. Baik sangka sama Allah ya, bro. Allah angkat derajat antum. Allah muliakan antum," tulis Adrian Maulana. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini