Istri Korban Penculikan Jadi Mayat sedang Hamil Enam Bulan

17 Oct 2019 21:55 Kriminalitas

Duka mendalam dirasakan May Nuriawati. Wanita 25 tahun ini kehilangan suami, Bangkit Maknutu Dunirat, untuk selama-lamanya.

Seperti diberitakan ngopibareng.id sebelumnya, pria 32 tahun itu dikabarkan diculik saat berada di tempat kerjanya, sebuah deler mobil di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin 14 Oktober 2019. Dalam rekaman amatir yang beredar, pelaku mengendarai mobil Suzuki Ertika.

Dua hari kemudian, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasadnya ditemukan di dalam Sungai Watu Ondo, Jembatan Cangar 1, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Rabu 16 Oktober.

Saat mayatnya ditemukan, Bangkit masih menggunakan baju lengan pendek kotak-kotak berwarna coklat strip biru dan kaos t-shirt warna hitam dengan tulisan 'AHHA' putih bagian depan. Dia mengenakan celana kain warna hitam. Pakaian itu diingat betul oleh sang istri.

Dikutip dari Instagram istri korban, @maynuria, ia mencurahkan kesedihannya dengan menuliskan kata-kata perpisahan kepada Bangkit.

"Sayangku suamiku, Allah lebih sayang km (kamu). Kamu tenang disana ya. Aku dan ank (anak) mu selalu syg (sayang) sama kamu. Allah memberi tempat terbaik di sana," tulisnya, Kamis 17 Oktober.

Dari tulisan keterangan yang diunggah tersebut, May Nuriawati diketahui sedang hamil anak pertama.

"Aku selalu ingat pesan kamu yang jaga salat agar kelahiran lancar. Aku sayang sama kamu, maaf kan aku, maafin aku ya sayang, i love u," tulisnya.

Usia kehamilan May Nuriawati memasuki enam bulan. Ia dinikahi Bangkit pada April 2019.