Gilang Dirga dan sang istri.
Gilang Dirga dan sang istri.

Istri Dilecehkan Followers, Gilang Dirga Naik Pitam

Ngopibareng.id Ngopitainment 02 April 2018 22:30 WIB

Istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa mendapatkan pengalaman yang tidak menyenangkan ketika ia sedang berselancar di media sosial instagram. Saat itu Adiezty sedang live di Instagram dan mendapatkan komentar tak terpuji dari folowersnya sendiri.

Hal itu ia ungkapkan pada fitur insta-stories di akun Instagramnya, “Jadi tadi ceritanya pas gue lagi live instagram, ada beberapa orang yang melakukan tindak pelecehan berupa tulisan,” tulis Adiezty dalam postingannya.

Dalam postingan selanjutnya, Adiezty memperlihatkan bagaimana sejumlah netizen tampak menuliskan komentar yang menjurus pada pelecehan seksual. Sejumlah netizen pun tampak menuliskan komentar yang meminta Adiezty untuk membuka pakaian yang ia kenakan dan netizen ingin, Adiezty memperlihatkan anggota tubuhnya.

Tak pelak Gilang Dirga pun naik pitam pasca melihat komentar netizen tersebut. Alih-alih Gilang berusaha mengajak bertemu dengan netizen yang melecehkan istrinya itu dan ia memosting video, menunjukan isi pertemuan mereka.

 Dalam video tersebut seorang laki-laki muda, yang diduga  netizen yang turut berkomentar dalam insta-stories @adieztyfersa nampak menundukkan kepalanya. Meski wajah sang pelaku diblur dan tak terlalu jelas, namun terdengar laki-laki tersebut meminta maaf atas perbuatan komentar pelecehan yang ia tulis di akun @adieztyfersa.

 

"Ini video pengakuan dari salah satu pelaku “sexual harassment” di live instagram. Sengaja saya blur demi menjaga nama baik keluarganya (keluarganya, bukan dia). Semoga jadi pelajaran buat kita semua ya, teman-teman!

Jangan lagi ada kejadian serupa menimpa siapapun, apapun alasannya. Saya senang sekali karena Alhamdulillah ternyata masih banyak orang cerdas disini,

terbukti dari setiap ada yang masih berkomentar “blaming victim”, lebih banyak lagi yang memberi pembelaan dan penjelasan logis. Salut buat kalian baik perempuan atau laki-laki yang membela hak perempuan.

Because woman is not a ‘thing’.

 

Terima kasih lagi saya dan @adieztyfersa ucapkan buat teman-teman yang dari kemarin bantu kita mengusut dan mencegah kasus ini terjadi lagi," tulis @gilangdirga dalam keterangan unggahannya, pada Senin, 2 April 2018.

Netizen yang berkomentar jorok ketika istri Gilang Dirga Live Instagram InstagramNetizen yang berkomentar jorok ketika istri Gilang Dirga Live Instagram. (Instagram)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Nov 2020 09:30 WIB

Maling Kotak Amal di Malang Terciduk, Warganet Kasihan

Kriminalitas

Komplotan maling diduga seorang bapak, ibu, dan anak kecil.

08 Nov 2020 13:30 WIB

Cara Jokowi Ucapkan Selamat pada Joe Biden

Reportase

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat lewat Instagramnya.

30 Oct 2020 11:27 WIB

Dinar Candy Permak Payudara Rp80 Juta

Gosip Artis

Dinar Candy mengeluarkan biaya fantastis untuk permak payudara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...