Robert Lewandowski tidak dibawa ke markas Atletico saat Bayern tandang ke Stadion Wanda Metrpolitano. (Foto: Twitter/@FCBayern)
Robert Lewandowski tidak dibawa ke markas Atletico saat Bayern tandang ke Stadion Wanda Metrpolitano. (Foto: Twitter/@FCBayern)

Istirahatkan Lewandowski, Simeone Hormati Keputusan Hansi Flick

Ngopibareng.id Liga Champions 01 December 2020 17:57 WIB

Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick memutuskan untuk tak memboyong sejumlah pemain pilarnya saat timnya menjalani matchday kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020/2021.

Robert Lewandowski, Manuel Neuer, Leon Goretzka, hingga Corentin Tolisso sengaja tak dibawa oleh sang juru taktik. Bayern juga tak akan diperkuat oleh Alphonso Davies dan Joshua Kimmich yang sedang berkutat dengan cedera.

Bayern sendiri telah memastikan lolos ke babak 16 besar. Maka itu, Flick tampaknya ingin memberi waktu istirahat bagi mereka agar tetap kompetitif saat kembali dimainkan.

Menanggapi hal itu, sang pelatih Atletico, Diego Simeone menghormati keputusan Flick. Bahkan ia menganggap Flick cermat dan bijaksana dalam hal ini, mengingat posisi Bayern sudah aman di babak 16 besar. Baginya, tidak ada alasan bagi mereka tampil dengan kekuatan penuh di laga sisa fase grup Liga Champions.

“Pemilihan skuad sepenuhnya keputusan yang dibuat oleh pelatih Bayern. Tim ini mengerti bagaimana bersaing di setiap pertandingan yang mereka mainkan,” jelas Simeone, dikutip dari Goal, Selasa 1 Desember 2020.

"Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dan memiliki semua penyerang yang bisa membuat mereka berkreasi, dengan banyak gol yang telah mereka buat. Itu adalah kekuatan hebat yang mereka miliki," lanjutnya.

Atltico Madrid sendiri memancang target menang saat menjamu Bayern Munchen di matchday kelima babak penyisihan Grup A Liga Champions 2020-2021. Sebab, saat ini posisi mereka belum aman untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Saat ini, Atletico menempati posisi kedua klasemen Grup A. Namun, karena hanya mengoleksi lima poin, Atletico masih rawan tergusur oleh Lokomotiv Moskow yang berda di bawah mereka dengan perolehan tiga poin. Maka itu, tidak ada pilihan bagi Atletico selain menang atas Bayern.

Tanpa kekuatan lengkap yang diusung Bayern ke Ibu Kota Spanyol itu, Los Rojiblancos memiliki peluang bagus untuk meaih poin penuh. Minimal, mereka tak akan kewalahan bila Bayern turun dengan skuad terbaiknya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 21:10 WIB

Sapi di Probolinggo Terkatrol Mahalnya Daging di Jabodetabek

Jawa Timur

Harga daging sapi naik di Jabodetabek ikut mengatrol jualan di Probolinggo.

27 Jan 2021 20:58 WIB

Tim Hukum Er-Ji Tanggapi Permintaan MA Pilwali Surabaya Diulang

Pilkada

MA minta lakukan pemungutan suara ulang Pilwali Surabaya 2020.

27 Jan 2021 20:46 WIB

Ambles, Tol Surabaya-Gempol Macet, Polisi: Cari Jalur Alternatif

Surabaya

Penutupan jalan tunggu rekomendasi PT Jasa Marga

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...