Ronaldo usai melakukan tendangan salto ke gawang Juventus. foto;afp

Istimewa, Lima Rekor Ronaldo di Liga Champions

04 Apr 2018 07:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Dua rekor baru diukir Cristiano Ronaldo usai mencetak dua gol dalam laga Real Madrid melawan Juventus yang berakhir 3-0 di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu 4 April 2018.

Dilansir dari UEFA.com, Ronaldo memecahkan rekor milik legenda Manchester United Rudd van Nistelrooy sebagai pemain pencetak gol terbanyak beruntun di Liga Champions. Ronaldo mencatatkan rekor baru yaitu mencetak 11 gol dalam 10 penampilannya secara beruntun.

Sebelumnya, rekor ini milij Nistelrooy, yang sukses mencetak sembilan gol dalam sembilan penampilan beruntun. Tak cuma itu, Ronaldo juga jadi pemain dengan gol terbanyak di babak perempat final Liga Champions. Dua gol Ronaldo menggenapkan catatan 22 gol bintang 33 tahun ini sekaligus menjadi raja gol perempat final Liga Champions.

Total Ronaldo sudah memiliki lima rekor khusus di ajang Liga Champions.Sebelumnya, Ronaldo adalah pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan catatan 119 gol. Selain itu, Ronaldo juga jadi pemain terbanyak yang mencatat kemenangan di partai final. Satu kali bersama MU dan tiga kali bersama Madrid.

Selain itu, Ronaldo juga jadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam satu musim, dengan catatan 17 gol. Rekor apalagi yang akan diukukir CR-7? Kita tunggu. tom