Istana Berhentikan Admin Akun Twitter Jokowi

16 May 2018 18:58 Nasional
Ngopibareng.id |

Pihak Istana Kepresidenan memberhentikan admin akun twitter Presiden Jokowi seiring cuitan singkat di akun twitter milik penggemar JKT48.

Seperti dirilis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Rabu, 16 Mei 2018 menyatakan Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat sudah dihapus.


"Setelah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang," kata Bey Machmudin, Deputi Protokol Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Sebelumnya Akun Twitter @jokowi pukul 15.24 WIB, Rabu (16/5), tiba-tiba membalas sebuah kicauan dari akun penggemar JKT48.
"Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," kicau akun Twitter Jokowi.

Tampak akun Twitter Jokowi itu menanggapi sebuah twit dari akun penggemar anggota JKT48 Beby Chaesara.

Melihat kicauan dari Jokowi yang seperti itu, sontak para pengikutnya pun mempertanyakan apakah kicauan itu benar-benar dibuat oleh Jokowi atau bukan.

Sepertinya, kicauan itu dibuat oleh admin akun Twitter Jokowi, yang lupa mengganti akun ketika berkicau soal JKT48. Ini dikarenakan kicauan itu tidak bertahan lama, sesaat setelah diunggah, kicauan itu tampak langsung dihapus dari akun Jokowi.
Pihak istana telah membenarkan ada kesalahan yang dilakukan oleh admin akun Twitter Jokowi.

"Langsung ditangani. Pasti karena kesalahan admin yang tidak teliti, " ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, saat dihubungi kumparan mengenai hal ini.

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini