Raja Thailand Maha Vajiralongkorn. (Foto: wikipedia)

Isolasi Diri Ala Raja Thailand, Sewa Hotel Bawa 20 Selir Cantik

Internasional 31 March 2020 09:14 WIB

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menyewa sebuah hotel di Jerman untuk isolasi diri. Berbeda dengan bangsawan kebanyakan yang mengisolasi dengan menyendiri, sang raja menyewa seluruh kamar hotel serta membawa 20 selir cantik dan pelayan sendiri ke hotel itu.

Mengutip CNN Indonesia, raja berusia 67 tahun itu tampak berjalan-jalan ditemani para selirnya di sekitar Hotel Grand Sonnenbichl, Jerman.

Isolasi diri unik ala Raja Thailand inipun menuai kritik di tengah upaya Thailand melawan penyebaran virus Corona yang mengkawatirkan.

Aksi sang raja juga telah memicu protes di Thailand lantaran sejak Februari 2020 lalu, raja sama sekali tak terlihat di publik. Belakangan baru diketahui raja ternyata sedang mengisolasi diri di Jerman.

Namun protes di Thailand tidak meluas karena undang-undang di negeri Gajah Putih itu melarang ketat bagi siapapun mengkritik raja. Bahkan kritik dan protes pada raja bisa terancam hukuman 15 tahun penjara.

Jerman, seakan menjadi rumah kedua bagi sang raja bergelar Rama X ini. Di negeri ini, Raja Rama diketahui juga memiliki sebuah rumah mewah senilai US12 juta dolar di dekat Danau Starnberg yang lokasinya juga tak jauh dari hotel yang saat ini dia tempati bersama para selirnya.

Hotel Grand Sonnenbichl sendiri sangat mewah dan berada di kaki Pegunungan Alpen yang menawarkan pemandangan panorama pegunungan bersalju. Hotel ini menerima pesanan khusus dari pihak istana dan mengosongkan seluruh kamarnya untuk disewa raja.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jul 2020 07:05 WIB

Kunci Jawaban SD Kelas 1-3: Matematika di Sekitar Kita

Pendidikan

Siswa SD kelas 1 akan mendapat materi soal berbeda dengan kelas 2 dan 3.

16 Jul 2020 06:25 WIB

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI 16 Juli 2020

Pendidikan

Program Belajar dari Rumah untuk siswa SD akan mendapat materi matematika.

16 Jul 2020 06:01 WIB

Permasalahkan Masker, Sekuriti Toko Tikam Pengunjung

Internasional

Kegaduhan di tengah problem pandemi Covid-19 di AS

Terbaru

Lihat semua
16 Jul 2020 06:01 WIB

Permasalahkan Masker, Sekuriti Toko Tikam Pengunjung

Internasional
16 Jul 2020 05:12 WIB

Hainan Baru

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...