Tangki Dimodifikasi, Suzuki Carry Terbakar Saat Isi Bensin

03 Jan 2020 15:29 Jawa Timur

Sebuah mobil jenis Suzuki Carry dengan nomor polisi DK 1458 BW terbakar saat mengisi bahan bakar di SPBU Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jumat, 3 Januari 2020. Dua orang penumpang mobil harus menjalani perawatan karena mengalami luka bakar.

"Pada saat pengisian bahan bakar jenis premium terjadi percikan api yang berasal dari dalam mobil dan langsung membakar seluruh bagian dalam mobil," kata Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri.

Petugas SPBU segera memadamkan api. Sambil berusaha memadamkan api, mobil tersebut didorong menjauh agar api tidak merembet. Akhirnya api berhasil dipadamkan. Namun mobil tersebut  tak bisa diselamatkan. Mobil mengalami kerusakan parah.

Dalam kejadian ini dua penumpang mobil mengalami luka bakar. Mereka adalah Hariyono, 50 tahun, dan Dawiyah, 50 tahun. Keduanya warga Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Hariyono mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya," jelas Kompol Zaenuri.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan kejanggalan pada mobil yang terbakar tersebut. Diduga tangki bahan bakar minyak kendaraan ini telah dimodifikasi.

"Ya dimodif, agar bisa muat banyak," beber Zaenuri.

Penulis : Muh Hujaini
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini