IQE 2018 Ajang Promosi Produk Unggulan SNI

23 Oct 2018 17:15 Ekonomi dan Bisnis

Lebih dari 50 instansi akan mengikuti pameran Indonesia Quality Expo (IQE) yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional 2018.

Dalam pameran yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini, para peserta menampilkan produk unggulan ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) dan standar internasional, serta informasi tentang lembaga sertifikasi, laboratorium dan lembaga inspeksi.

Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Humas BSN, Iryana Margahayu mengatakan, jika pameran IQE ke-6 ini akan diikuti oleh berbagai pemangku kepentingan baik dari perusahaan, pemerintahan, hingga perguruan tinggi.

"Dalam pameran kali ini, UKM-UKM unggulan yang sudah meraih SNI akan tampil dalam pameran IQE. Bahkan masyarakat juga dapat bertukar informasi, edukasi serta melakukan transaksi dalam pameran IQE," ucap Irna saat jumpa pers pada Selasa, 23 Oktober 2018 di Ballroom Grand City Convex.

Selain itu, beberapa perusahaan besar penerap SNI seperti PT. Pupuk KALTIM, PT. Petrokimia Gresik, PT. Semen Indonesia juga turut ambil bagian dalam pameran IQE dengan memamerkan produk unggulannya. "Jadi mereka (perusahaan penerap SNI) menampilkan produk-produk unggulan seperti pupuk, mainan anak, batik, alat elektronik rumah tangga, sesuai dengan produk mereka," kata Irna.

Diketahui, pameran ini akan berlangsung selama empat hari, mulai 25 Oktober 2018 hingga 28 Oktober 2018, di Grand City Convex, Surabaya. Selain pameran, kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan beragam lomba edukatif, hiburan musik, fashion show, hingga demo masak. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini