IPW Desak Polisi Tak Tutupi Sosok Perempuan di Kamar Andi Arief

05 Mar 2019 10:20 Kriminalitas

Indonesia Police Watch (IPW) mendesak kepolisian membuka identitas wanita yang bersama Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengkonsumsi sabu-sabu di Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Dalam penangkapan terhadap Andi, beredar luas adanya sebuah tas hitam wanita di sudut kamar hotel. Selain itu, satu kotak kondom juga ditemukan tergeletak di atas meja.

"Namun dalam penjelasan resmi Polri, keberadaan wanita itu tidak dijelaskan sehingga muncul opini bahwa Andi Arief menggunakan narkoba seorang diri. Padahal sesungguhnya ada orang lain," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Selasa, 5 Maret 2019.

IPW berharap polri bisa menangani kasus ini dengan transparan dan tidak melindungi ataupun menyembunyikan pihak lain. Tidak mustahil, kata dia, Andi Arief sebagai politisi dijebak pihak tertentu untuk tidak bersuara menjelang Pilpres 2019.

"Tentu patut dipertanyakan, siapa wanita itu. Apa perannya? Pemasok narkotika atau sekadar teman kencan?," kata Neta.

Sementara itu, informasi mengenai keberadaan artis wanita bersama Andi sedang kencan sambil mengkonsumsi sabu-sabu beredar luas di masyarakat.

Beberapa foto keberadaan wanita itu tersebar luas melalui pesan WhatsApp dan media sosial. Dalam foto itu, tampak seorang wanita muda berkulit terang mengenakan tanktop merah muda, bercelana jeans dan sepatu perak serta berjam tangan kulit coklat. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini