Blog emojipedia. (Tangkapan layar)
Blog emojipedia. (Tangkapan layar)

iPhone Siapkan Emoji Baru di iOS 14.2, Ada Edisi Covid-19 Juga

Ngopibareng.id Aplikasi 04 October 2020 09:45 WIB

iPhone kini sedang menguji iOS terbarunya 14.2 di versi beta. Rencananya, iOS ini akan meluncur di bulan ini atau November. Ada banyak emoji baru yang disediakan, salah satunya emoji senyum dengan menggunakan masker.

Kabar ini dicuitkan akun Emojipedia di Twitter. Akun @Emojipedia itu membocorkan sejumlah emoji baru yang akan didapatkan pengguna iPhone lewat iOS 14.2. Di antaranya emoji menangis sambil tersenyum, jantung, paru-paru, ninja, emoji untuk transgender, ibu dan ayah yang sedang menyusui bayi, berbagai satwa, dan sejumlah alat musik serta perkakas.

Ada pula emoji tersenyum dengan menggunakan masker. Sebelumnya, emoji menggunakan masker sudah ada dan sering digunakan. Emoji ini digunakan untuk menyimbolkan kondisi sakit.

Bedanya, emoji masker yang baru, digunakan untuk menyampaikan rasa senang, namun tetap menggunakan masker. Emoji ini muncul di tengah pandemi Covid-19, di mana masker menjadi perangkat wajib untuk memperkecil risiko terpapar virus, sebelum vaksin ditemukan.

Lantas bagaimana pengguna bisa mengetahui jika emoji bermasker itu tersenyum, tanpa melihat bagian mulutnya? Apple menggunakan ekspresi mata berbeda dibanding emoji masker sebelumnya. Lewat ekspresi mata berbeda, diharapkan pengguna tahu jika emoji itu adalah wajah yang sedang tersenyum di balik masker.

Namun, dalam blognya, Emojipedia tak bisa menjamin 100 persen jika seluruh emoji yang ada di versi beta akan ditemukan ketika iOS 14.2 ini, telah diluncurkan secara resmi. (Emo)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 18:07 WIB

Gagas Dana Abadi untuk Kemanusiaan, Ini Strategi Muhammadiyah

Khazanah

Penjelasan Ketua PP LazisMu, Hilman Latief

25 Feb 2021 18:06 WIB

Tahun Ini Pemerintah Mengalokasikan Rp52,5 Triliun Dana BOS

Nasional

Kebijakan ini mengikuti kebutuhan daerah masing-masing.

25 Feb 2021 17:31 WIB

Propam Polri Perketat Anggotanya Soal Mabuk, Narkoba dan Senpi

Nasional

Pasca kejadian penembakan polisi mabuk yang menewaskan tiga orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...