Iphone Berlapis Emas Edisi Khusus Messi

01 Apr 2019 09:25 Ngopitainment

Bintang Barcelona Lionel Messi memiliki salah satu ponsel termahal di dunia setelah Apple mendesain khusus iPhone XS Max berbalut emas 24 karat.

Marca melansir, ponsel Messi didesain oleh iDesign Gold. Bagian belakangnya terukir nomor 10 dan nama Messi yang biasa dikenakannya bersama Barcelona dan timnas Argentina.

Selain itu, iDesign Gold juga membubuhkan logo timnas Argetina dan Barcelona di bagian atas casing. Sementara nama istri, yakni Antonella, dan ketiga anak MessiThiago, Ciro, dan Mateo, di bagian bawah ponsel.

Apple memang sedang gencar menggandeng beberapa perusahaan untuk memproduksi iPhone mewah berbalut emas. Satu di antaranya adalah perusahaan barang-barang mewah asal Rusia, Caviar.

Tahun lalu, Caviar menghadirkan iPhone X berlapis logam mulia. Salah satu produknya mengusung pahatan wajah Presiden Rusia Vladimir Putin yang harganya mencapai puluhan juta.

Ponsel iPhone XS Max edisi Lionel Messi ini kabarnya dijual harga tiga kali dari harga normal. Normalnya ponsel iPhone XS Max dijual dengan harga senilai Rp 1.400 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp19 juta.

Jika dijual tiga kali lipat dari harga normal, maka iPhone XS Max edisi Lionel Messi memiliki nilai hampir menyentuh angka Rp 60 juta. Wow!

Messi bukan bintang sepak bola pertama yang memiliki ponsel mewah dengan desain khusus. Sebelumnya, iPhone juga memberikan edisi khusus untuk pemain PSG, Neymar, dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Sama seperti yang dimiliki oleh Messi, Neymar dan Ronaldo juga mendapat iPhone yang berbalut emas. 

Ronaldo mendapatkan iPhone berbalut emas pasca memenangkan Ballon d'Or. Saat itu, ada ornamen khusus logo Ballon d'Or pada iPhone milik pemain asal Portugal.

Pada tahun 2016 lalu, Harry Kane juga mendapatkan iPhone 6 yang berbalut emas 24 karat. Kane mendapatkannya sebagai hadiah khusus usai menyabet gelar top skor Premier League musim 2015/16 dengan catatan 25 gol. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini