ada-ada saja ulah Jose Mourinho. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Intip Taktik Southampton, Lagi-Lagi Mourinho Picu Kontroversial

Liga Inggris 02 January 2020 10:10 WIB

Jose Mourinho kembali memicu kontroversial. Kali ini pelatih asal Portugal itu berjalan ke arah bench pemain lawan dan mengintip catatan staf pelatih Southampton. Keruan saja, ia diganjar kartu kuning oleh wasit.  

Tak jelas apa alasan Mourinho melakukan tindakan itu. Bahkan, dengan santainya, dia melihat dari dekat lembar taktik yang sedang ditulis oleh salah satu staff pelatih Soton, Andrew Sparkes. Kontan saja, terjadi bersitegang antara Mourinho dengan pelatih kiper tuan rumah itu.

"Saya pikir kartu kuning itu fair karena saya telah bersikap kasar, tapi saya bersikap kasar kepada idiot," ucap Mourinho usai pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 itu.

Mourinho tampak kesal pada Andrew karena dinilai mengulur-ulur waktu. Maklum, Tottenham saat itu dalam kondisi tertinggal. Sehingga ia ingin pertandingan terus berjalan untuk menyamakan kedudukan di waktu tersisa.

"Untuk beberapa alasan saya telah bersikap kasar. Karena saya bersikap kasar, saya pantas dapat kartu kuning," ujarnya dikutip dari Metro.

Mourinho terlihat tak menunjukkan sikap melawan ketika wasit menmgacungkan kartu kuning ke arahnya. Dia mengangguk dan menepuk pinggang wasit Mike Dean saat sang pengadil memberikan peringatan itu.

Namun, aksi kontroversialnya tak berhenti. Sesaat setelah kartu kuning itu, Mourinho malah lanjutkan dengan melakukan tos dengan ofisial keempat.

Seusai laga, perdebatan Mourinho dengan Andrew pun berlanjut ketika keduanya berjalan menuju lorong ruang ganti.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 17:15 WIB

Lezatnya Lontong Kupang Bu Wito

Feature

Lontong kupang Bu Wito terletak di Jalan Raya Tenggilis 128 Surabaya.

29 Feb 2020 16:59 WIB

Raja Malaysia Tunjuk PM baru Sri Muhyiddin Yassin

Internasional

Sri Muhyiddin Yassin ditunjuk menggantikan Mahathir.

29 Feb 2020 16:44 WIB

Pejabat Pemprov Jatim dan Imam Al-Akbar pun Tertunda Umrah

Nasional

Tetap lakukan aktivitas ibadah di masjid.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.