Buah Durian. (Foto: Pxhere)
Buah Durian. (Foto: Pxhere)

Intip Koleksi Museum Makanan Menjijikkan di Swedia

Ngopibareng.id Entertainment 07 September 2020 10:25 WIB

Disgusting Food Museum terletak di Malmo, Swedia. Sesuai namanya, museum ini mengoleksi aneka makanan yang sering dijauhi oleh manusia. Makanan menjijikkan yang menyiratkan hal menakutkan dan membuat mual bagi sekelompok orang, tetapi bisa jadi menjadi favorit bagi orang lain. Salah satu koleksinya adalah buah durian dari Indonesia.

Sedikitnya terdapat 80 jenis makanan paling menjijikkan di dunia yang bisa diendus di museum ini. Pengunjung bahkan bisa mencicipi makanan yang tersedia, jika ingin menantang diri sendiri.

Dari sekian banyak makanan yang dihadirkan di museum itu, salah satunya sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia: buah durian. Buah berduri yang aromanya menyengat namun punya daging legit ini memang membuat orang terpecah jadi dua kubu, antara suka dan benci.

Durian mendapat tempat di Disgusting Food Museum bersama makanan lain seperti makanan tradisional Swedia, Surströmming alias ikan haring yang difermentasi. Ikan haring yang diasinkan itu dikemas dalam kaleng yang ketika dibuka akan menimbulkan aroma busuk.

Selain itu, ada pula makanan Peru bernama Cuy. Berupa masakan marmut panggang, juga dipamerkan di sini.

Penyuka keju bisa melihat casu marzu, keju dari Sardinia yang dibuat dari larva lalat keju. Ada pula tahu bau (stinky tofu) dari China, hidangan hiu dari Islandia bernama Hákarl yang punya aroma menyengat hasil fermentasi.

Awal bulan ini, museum ini punya pameran sementara berisi alkohol menjijikkan dari banyak tempat di dunia, termasuk arak Korea yang terbuat dari tinja. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 02:14 WIB

Rencana Perpanjang PPKM Jawa-Bali Dua Minggu

Nasional

PPKM Jawa-Bali recananya akan diperpanjang.

21 Jan 2021 01:58 WIB

Lil Wayne dan Sekutu Donald Trump Mendapat Ampunan Hukuman

Internasional

Rapper Lil Wayne termasuk pendukung Donald Trump.

21 Jan 2021 01:40 WIB

Donald Trump Kabur, Lagu Lawas Y.M.C.A Viral

Musik

Donald Trump kabur tak hadiri pelantikan Joe Biden.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...