Christian Eriksen sedang dibidik Inter Milan. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Inter Milan Terpikat Pada Christian Eriksen

Liga Inggris 04 January 2020 15:11 WIB

Inter Milan berniat membajak Christian Eriksen dari Tottenham Hotspur. Klub raksasa Italia itu terpikat dengan salah satu gelandang terbaik di Premier League ini karena pemain ini memiliki kemampuan yang mereka butuhkan.

Durasi kontrak Eriksen di Tottenham juga akan berakhir pada Juni 2020 mendatang. Sampai saat ini belum ada tanda-tanda sang pemain akan memperpanjang kontraknya.

Bagi Inter, ini kesempatan bagus untuk mendapatkan gelandang kreatif milik The Lilywhite tersebut mengingat ia membutuhkan tambahan kekuatan agar dapat bersaing dalam perburuan gelar yang sudah lama tak mereka dapatkan.

Inter memang tak salah bila mengarahkan bidikannya pada pemain yang satu ini. Sebab, data-data sang pemain menunjukkan kehebatannya. Eriksen telah mengukir 62 assist dari 223 penampilannya bersama Tottenham.

Sampai saat ini tak satu pun gelandang di Premier League yang mampu menyamai catatan tersebut. Itu menegaskan bahwa Eriksen memiliki kualitas di atas rata-rata. Selain assist, ia juga melesakkan 51 gol di sepanjang kariernya di Tottenham.

Namun Inter tak sendirian dalam memburu tanda tangan sang pemain. Sebab, Manchester United juga disebut-sebut tertarik pada gelandang Swedia ini. Setan Merah sedang mencari gelandang setelah Paul Pogba dipastikan absen cukup lama karena harus menjalani operasi pergelangan kaki.

Kendati begitu, Inter lebih berpeluang mendapatkan Eriksen mengingat tim besutan Antonio Conte itu berpeluang besar untuk merengkuh sejumlah gelar di berbagai ajang, baik Scudetto di Serie A, Liga Champions maupun gelar-gelar lain di berbagai turnamen yang mereka ikuti.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Feb 2020 16:24 WIB

Wapres Ma’ruf Amin: Ciptakan Sepak Bola yang Berakhlaqul Karimah

Liga Indonesia

Ini pesan Wapres pada stakeholder sepak bola

29 Feb 2020 16:02 WIB

Kerusuhan di India, Pemerintah Harus Maksimalkan Peran Diplomasi

Nasional

Kekerasan sektarian harus dihentikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.