Inter Milan Terancam Terpental dari Transfer Lukaku

27 Jul 2019 14:50 Dunia

Juventus menyatakan minatnya pada Romelu Lukaku. Ini menjadi tantangan bagi Inter Milan untuk mendapatkan striker Belgia itu dari Manchester United. Bahkan penawaran La Vecchia Signora bisa saja membuat Inter Milan terpental.

Penawaran Juventus kali ini memang lebih menjanjikan ketimbang Inter yang mengajukan uang sebesar 45 juta poundsterling, plus salah satu dari dua pemainnya, Mauro Icardi dan Radja Nainggolan. Sebab, Si Nyonya Tua disebut-sebut menyiapkan segepok uang dan Paulo Dybala sebagai pertukaran.

Dalam situasi ini, Inter dipaksa untuk meningkatkan tawaran jika tak ingin kehilangan kesempatan mendapatkan Lukaku. Minimal, dana yang mereka sodorkan ke Setan Merah mendekati 75 juta poundsterling seperti yang diminta MU. Jika tidak, Inter bakal kalah bersaing dari Juventus lantaran MU juga memiliki ketertarikan pada Dybala.

Dybala sendiri sedang berjuang keras sejak kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus di akhir musim lalu. Dia tak lagi menjadi tumpuan klub asal Turin, Italia setelah bintang Portugal itu masuk dan mencetak banyak gol bagi Juventus.

Dari 30 penampilannya di Serie A musim 2018-2019, striker Argentina itu hanya mencetak 5 gol. Jumlah tersebut jauh di bawah kontribusinya di musim 2017-2018, yang menyumbangkan 22 gol dari 30 penampilannya bersama Juventus.

Namun kesempatan Inter Milan untuk mendapatkan Lukaku belum pupus. Karena MU sebelumnya sudah menolak pertukaran pemain, dan lebih menginginkan uang tunai untuk mendanai upaya mereka mencari pengganti Pogba andai pemain Prancis itu hengkang.

Pogba saat ini sedang dikaitkan dengan Real Madrid. Maka itu, MU merasa perlu menyiapkan dana segar untuk mengantisipasi kepergian juara dunia tersebut.

Inter Milan memang belum menyerah dalam memburu Lukaku, karena manajer baru mereka. Antonio Conte, telah meyakinkan pimpinan klub tentang pentingnya merekrut pemain berusia 26 tahun itu untuk proyeknya musim ini.

Pembicaraan terbaru antara mantan bos Chelsea dan dewan Inter akan kembali mengajukan tawaran serius ke MU minggu depan. Menurut The Sun, Presiden Inter, Beppe Marotta, mengaku optimis tentang hasil dari upayanya itu.

"Semuanya sangat positif," katanya, dikutip dari Express.

"Sangat baik untuk merasakan sedikit tekanan.”

"Kamu bisa melihat karya Conte. Kami sangat bahagia,” tutup Marotta.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini