Inter Milan Tebus Ashley Yong Rp22,7 Miliar

18 Jan 2020 08:09 Liga Inggris

Ashley Young sudah resmi meninggalkan Manchester United dan kini menjadi bagian dari skuad Inter Milan. Pemain anyar ini direkrut dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2020.

Pengumuman Ashley Young sebagai pemain anyar Inter disampaikan langsung dalam laman resmi Nerazzurri. Bersama Inter Milan, Young dikontrak hingga 30 Juni 2020 dengan opsi perpanjangan untuk musim berikutnya. Ia akan mengenakan nomor punggung 15 di Inter Milan.

Menurut informasi yang disampaikan BBC, Sabtu 18 Januari 2020, Ashley Young ditebus 1,28 juta pounds atau Rp22,7 miliar.

Nominal transfer tersebut sudah termasuk biaya tambahan yang akan diaktifkan jika Inter Milan memenangkan gelar juara Liga Italia 2019-2020.

Jumlah tersebut tentunya terbilang murah, mengingat kontrak Ashley Young bersama Manchester United sebelumnya hanya akan berlaku hingga akhir musim ini.

Ashley Young telah membela Manchester United selama delapan setengah musim. Maka dari itu, ketika kini ia harus berpisah dengan Manchester United menjadi sesuatu yang emosional. Apalagi, bek berpaspor Inggris itu juga pernah dipercaya mengemban jabatan sebagai kapten Manchester United.

Selama berseragam Man United, Ashley Young tercatat telah memenangkan sejumlah trofi bergengsi, seperti gelar juara Liga Inggris, Piala FA, Community Shield, hingga Piala Eropa. Maka dari itu, ia mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada mantan klubnya tersebut.

“Anda (Manchester United) memberi saya kesempatan untuk bermain dengan legenda, memenangkan trofi, bekerja di bawah manajer terhebat dalam sejarah dan menjadi kapten Anda. Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari kisah Anda selama delapan setengah tahun,” tulis Ashley Young di akun Twitter pribadinya, Sabtu 18 Januari 2020.

Tak lupa, Ashley Young pun mengucapkan terima kasihnya kepada para fans Manchester United yang telah mendukungnya selama ini.

Ashley Young kini melaju ke tahap baru dalam karirnya dengan kepala tegak karena merasa sudah memberikan yang terbaik untuk Manchester United dan para fans selama ini.

“Setiap kali saya berjalan di lapangan mengenakan baju Anda (Manchester United), saya memberikan segalanya untuk Anda (para fans). Terima kasih atas dukungan Anda selama pasang surut. Saya pergi sebagai salah satu dari Anda, sampai jumpa lagi di akhir segera,” tutupnya.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini